Follow Us

8 Fitur Terbaru di Aplikasi MyBlueBird, Sudah Gak Pakai Argo Lho

Fahmi Bagas - Selasa, 19 Januari 2021 | 16:00
aplikasi MyBlueBird
bluebird

aplikasi MyBlueBird

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Blue Bird baru saja merilis versi terbaru dari aplikasi MyBlueBird.

Perusahaan tranportasi ini memperkenalkan aplikasi generasi terbaru yang dimilikinya melalui konferensi pers virtual, Selasa (19/1).

Adanya versi terbaru dari aplikasi MyBlueBird pun diklaim membawa banyak perubahaan dari versi sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Blue Bird karena ingin mengimplementasikan permintaan dari para penggunanya.

Baca Juga: Layanan Terbaru Taksi Bluebird COD, Bisa Kirim dan Ambil Barang Hingga Belanjaan Apa Saja

"MyBlueBird 5 benar-benar hasil yang kita dengar dari para costumer," ujar Presiden Direktur PT. Blue Bird, Noni Purnomo.

Selain itu, peningkatan konsumen aplikasi MyBlueBird selama awal tahun 2020 hingga masa PSBB juga menjadi salah satu alasan mengapa Blue Bird menghadirkan inovasi untuk aplikasinya.

Berikut 8 fitur terbaru yang dihadirkan oleh Blue Bird di aplikasi MyBlueBird.

1. All in One Service

Bagi pengguna aplikasi lama MyBlueBird mungkin sudah tahu bahwa para pemesan harus menentukan terlebih dahulu layanan Blue Bird.

Misalnya kamu ingin pergi ke kantor, maka kamu harus memilih layanan di awal seperti Blue Bird, Golden Bird, atau Silver Bird.

Baca Juga: Inilah Skema Baru Sewa Mobil Grab ke Drivernya, Tunda Sewa dan Bebas Biaya Selama 2 Bulan

Lalu jika kamu melakukan kesalahan, kamu harus mengulanginya dari awal.

Namun hal itu tidak akan terjadi lagi karena sekarang para costumer akan menentukan terlebih dahulu alamat tujuan dan penjemputan.

Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (kanan atas) bersama dengan Paul Soegianto selaku Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk berpose pada saat acara Virtual Press Conference dari peluncuran MyBlueBird 5.
Blue Bird

Noni Purnomo selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (kanan atas) bersama dengan Paul Soegianto selaku Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk berpose pada saat acara Virtual Press Conference dari peluncuran MyBlueBird 5.

Setelah itu, baru nantinya kamu dapat memilih layanan apa yang ingin digunakan.

Baca Juga: Terpikat Janji Bisa Miliki Mobil, Mitra Grab Ini Malah Dituduh Gelapkan Mobil dari Program Gold Captain

2. Chat to Driver

Lalu ada fitur berbagi pesan untuk pengguna aplikasi dengan para pengemudi armada.

Dengan adanya fitur tersebut, diharapkan komunikasi antara keduanya dapat terjalin dengan baik dan mengurangi risiko kesalahan yang kerap terjadi.

Selain itu, Blue Bird menghadirkan sistem keamanan guna mengurangi tindak kejahatan yang bisa saja dilakukan oleh oknum pengemudi.

Blue Bird akan membuat para driver tidak bisa mengirim pesan dengan kontak lain, selain dengan penumpang di armadanya.

"Ketika pegemudi sedang mengendarai mobil, maka pengemudi tidak bisa chat ke orang lain lagi," ungkap Paul Soegianto, Head of Business Performance - Strategic Tranformation Office Blue Bird.

Baca Juga: Begini Cara Bayar Taksi Bluebird Pakai QRIS Dari Gopay, Mudah dan Tanpa Kontak Fisik

3. Costumizable Favorite Places

Kebiasaan pengguna dalam memakai aplikasi MyBlueBird membuat Blue Bird membuat fitur yang bisa menyimpan hingga 20 alamat favorit.

4. Re-Order

Hampir sama seperti sebelumnya, dimana kamu bisa menyimpan rute-rute favorit.

Blue Bird pun menyediakan fitur re-order agar pelanggannya bisa dengan mudah ketika ingin kembali mengunjungi tempat yang pernah didatangi.

Fitur ini akan membuat pengguna MyBlueBird bisa memesan layanan hanya dengan satu sentuhan.

Baca Juga: Gagal Gabung Grab, Kini GoJek Berencana Merger Dengan Tokopedia Senilai Rp 250 Triliun

5. Predictable Pick-Up Time

Selanjutnya ada fitur Predictabel Pick-Up Time yang menghadirkan informasi prediksi durasi penjemputan.

Dengan adanya fitur ini, diharapkan pengguna akan bisa lebih mudah dalam memilih armada ketika dibutuhkan.

Kamu jadi bisa memilih layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

6. Fixed Price

Bagi pengguna armada transportasi taksi mungkin sudah memahami bahwa skema pembayarannya menggunakan argo.

Baca Juga: 5 Fitur Baru Gojek di Tahun 2021, Bisa Bikin Jadwal Jemput GoRide

Ya, argo digunakan untuk mematok harga layanan berdasarkan jarak.

Namun untuk aplikasi MyBlueBird terbaru ini, pelanggan akan bisa langsung mendapatkan harga yang pasti.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan lagi harga yang akan bertambah ketika jalanan sedang macet atau sedang ada kendala lain.

Baca Juga: Inilah Berbagai Teknologi Canggih Grab yang Dipakai Untuk Sistem Keamanan

Pembayaran yang kamu bayar akan sesuai dengan apa yang tertera di aplikasi ketika memesan.

7. More Payment

Lalu ada fitur pembayaran yang bisa dipilih berdasarkan keinginan.

Pengguna aplikasi MyBlueBird tidak perlu khawatir ketika tidak memiliki uang tunai.

Pasalnya kamu dapat memilih beragam metode pembayaran seperti kartu debit/ kredit hingga menggunakan dompet digital seperti Dana dan LinkAja.

Baca Juga: 3 Fitur Baru GoBiz PLUS di GoJek, Bisa Pakai Kartu Debit dan Kredit Saat Bayar

"Beragam pilihan pembayaran non-tunai adalah upaya Blue Bird untuk mengurangi kontak dengan pengemudi sehingga menambah kenyamanan pengguna Blue Bird," pungkas Paul Soegianto.

8. All New Design

Terakhir, pihak Blue Bird pun memperbarui tampilan dari aplikasi MyBlueBird.

Pihak perusahaan menyebutkan bahwa desain terbaru aplikasinya ini memperhatikan beberapa aspek seperti ergonomis, panduan warna yang nyaman di mata & jelas.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest