Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - GoBiz merupakan salah satu layanan yang ada di dalam ekosistem Gojek.
Kegunaan GoBiz pada awalnya adalah sebagai alat yang membantu merchant untuk mengelola bisnis.
Misalnya, para mitra dapat menggunakan GoBiz untuk mengintegrasikan sistem pembayaran elektronik menggunakan GoPay.
Kendati demikian, kondisi pandemi yang mewabah di Indonesia dikatakan telah membuat tingkat transaksi digital meningkat.
Baca Juga: 3 Langkah Bagi Para Pengusaha UKM Agar Terhindar Dari Tindak Penipuan
"Konsen masyarakat makin tinggi menggunakan non tunai dan digital. Survey menyatakan 68 persen konsumen Gojek lebih sering menggunakan GoPay saat pandemi," ucap Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo pada jumpa pers virtual, Selasa (15/12).
Acara virtual itu pun menjadi ajang peresmian layanan baru di GoBiz yang bernama GoBiz PLUS dengan menggaet Bank Central Asia (BCA) sebagai mitra layanan terbaru di platform tersebut.
"Untuk menjadi bank yang berkontribusi, BCA yang punya sistem pembayaran, kami memberikan support untuk mensukseskan dan mendorong UMKM lebih maju," tutur Santoso Liem, selaku Direktur Bank BCA.
Mengenai perbedaan antara layanan GoBiz yang sudah ada dan GoBiz PLUS adalah dengan keberadaan fitur di dalamnya.
Untuk GoBiz PLUS disebutkan ada 3 fitur baru yang dimanfaatkan oleh merchant Gojek, antara lain: