Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com- GoPay merupakan sistem pembayaran elektronik yang berada di bawah naungan Gojek.
Hadir sejak tahun 2016, beberapa bulan ke belakang terlihat bahwa GoPay berupaya untuk mensosialisasikan pembayaran tanpa kontak atau contactless di masa pandemi.
Hal tersebut juga masuk ke dalam program perusahaan yakni J3K yang merupakan singkatan dari Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan.
Kali ini GoPay pun menjalin kerja sama dengan Bluebird dalam memperkenalkan sistem pembayaran Quick Response Indonesian Standar (QRIS).
Baca Juga: 3 Tips Bisnis Online Ala GoJek Agar Tetap Berkembang Saat Masa Pandemi
QRIS ini merupakan pembaruan dari QR Code yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia.
"Dengan menggunakan QRIS, pengguna bisa membayar berbagai keperluan dengan cepat dan mudah," ungkap Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata.
Dalam acara press conference yang dilakukan secara virtual pada hari Kamis (13/8), GoPay turut mengundang Adrianto Djokosoetono, selaku Direktur Blue Bird Group.
Baca Juga: Gopay dan GMI Luncurkan Fitur Infaq Digital Terbaru Untuk Masjid
Lebih lanjut, kolaborasinya dengan Bluebird telah membuat para pengguna layanan taksi tersebut bisa membayar menggunakan GoPay.