Follow Us

Samsung Pamerakan Teknologi AI TV di Tech Seminar Asia Tenggara 2024

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 26 April 2024 | 20:21
Pada kesempatan acara Tech Seminar Asia, Samsung pamerkan kemampuan AI TV

Pada kesempatan acara Tech Seminar Asia, Samsung pamerkan kemampuan AI TV

nextren.com - Selain produsen smartphone terkemuka di dunia, Samsung yang juga salah satu pemimpin pasar TV global, telah mengadakan acara Southeast Asia Tech Seminar 2024 di Bangkok, Thailand, dari tanggal 23 hingga 24 April 2024.

Acara tersebut menjadi ajang untuk memamerkan serangkaian produk terkini yang telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan pengalaman menonton.

Dalam seminar tersebut, Samsung memperkenalkan rangkaian produk terbarunya, termasuk Neo QLED 8K TV, OLED TV, dan produk gaya hidup yang telah ditingkatkan dengan fitur-fitur AI.

Neo QLED 8K 2024, salah satu produk unggulan, menggabungkan Prosesor NQ8 AI Gen3 baru yang bertenaga, yang mendukung fitur-fitur seperti 8K AI Upscaling Pro dan AI Motion Enhancer Pro.

Dengan 512 neural network, delapan kali lebih banyak dari versi sebelumnya, produk ini menawarkan visual Neo QLED 8K terbaik hingga saat ini.

Selain itu, Samsung juga memperkenalkan TV OLED 2024 yang mampu melakukan upscaling konten ke resolusi 4K berkat Prosesor NQ4 AI Gen2, serta dilengkapi dengan teknologi OLED Glare Free yang mengurangi pantulan cahaya pada layar untuk pengalaman menonton yang lebih imersif.

Samsung AI TV

Samsung AI TV

Produk lifestyle terbaru yang ditampilkan adalah Music Frame, sebuah speaker berbentuk bingkai yang dapat digunakan sebagai dekorasi dinding dengan memasukkan gambar atau foto yang dapat diganti-ganti.

Tidak hanya fokus pada produk, Samsung juga menyoroti keamanan pelanggan dengan aplikasi Samsung Knox yang diterapkan pada Samsung TV.

Pada bulan Februari 2024, Samsung Knox meraih sertifikasi ‘Common Criteria’ yang diakui oleh 31 negara, untuk memperkuat perlindungan keamanan TV dari segi software dan hardware.

Yongjae Kim, Executive Vice President of Visual Display Business Samsung Electronics, menyatakan bahwa dalam Tech Seminar ini, Samsung tidak hanya memamerkan teknologi TV AI terbaik, tetapi juga berkomitmen untuk melindungi informasi pribadi pelanggan.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest