Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Perkembangan transportasi online kian bertambah meskipun di tengah kondisi yang sedang tidak menentu.
Gojek sebagai salah satu perusahaan ride-hailing di Indonesia pun mencatat bahwa masyarakat masih banyak menggunakan transportasi online untuk melakukan mobilitas.
Selama tahun 2020, data tim Gojek memperlihatkan bahwa destinasi yang paling sering dituju oleh para pengguna layanan GoRide dan GoCar adalah hub transportasi publik seperti stasiun atau kereta.
Lalu untuk tujuan lain yang paling banyak diantar oleh para driver adalah gedung perkantoran dan pasar swalayan.
Baca Juga: Gojek Catat Transaksi GoPay Selama Pandemi, PayLater Naik 2 Kali Lipat
Melihat tren tersebut, Gojek pun merencanakan adanya 5 fitur baru yang akan disediakan di dalam aplikasinya.
"Visi kami tetap sama yakni membantu mereka untuk tetap produktif dengan aman," ucap Chief Transport Officer Gojek, Raditya Wibowo, pada acara konferensi pers virtual, Kamis (14/1).
Berikut deretan fitur yang akan hadir di aplikasi Gojek di tahun 2021.
1. Pembayaran Parkir dan Tol Tanpa Cash
Seperti yang kita tahu, saat ini para pengguna GoCar kerap kali harus mengeluarkan uang fisik tambahan ketika ingin membayar parkir atau tol.