Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas
Nextren.com - Perusahaan ride-hailing yang mengklaim dirinya sebagai super app, Gojek, baru saja merayakan 10 tahun berdirinya perusahaan.
Berawal dari sebuah layanan call center ojek satu dekade lalu, kini Gojek telah memiliki puluhan layanan di platformnya.
Gojek pun kini telah memiliki sebuah layanan keuangan yang diklaim dapat membantu para konsumennya yakni PayLater.
Bagi pengguna aplikasi Gojek, PayLater mungkin bukan sebuah layanan yang baru.
Baca Juga: 10 Anak Driver Gojek Ini Dapatkan Beasiswa Kuliah Sampai Lulus
Layanan ini merupakan akses bagi para pengguna yang ingin menggunakan Gojek namun dengan skema pembayaran di akhir bulan.
Andre Sulistyo, selaku Co-CEO Gojek pun mengungkapkan bahwa layanan ini telah mengalami lonjakan penggunaan.
Dikatakan dalam presentasi saat webinar pada hari Kamis (12/11), kalau transaksi dengan PayLater naik sebesar 2,7 kali lipat dibanding Oktober 2019.
"Hal ini terjadi seiring dengan semakin banyaknya konsumen dan merchant yang beralih ke layanan digital, lalu bertransaksi secara online," ucap Andre Sulistyo.
Catatan kenaikan transaksi digital milik Gojek pun tidak hanya dari PayLater saja.
Baca Juga: Begini Cara Bayar Taksi Bluebird Pakai QRIS Dari Gopay, Mudah dan Tanpa Kontak Fisik