Follow Us

Cara Cek Penerima Dana Kartu Prakerja Gelombang 18, Ada Insentif Rp 600 ribu

Fahmi Bagas - Selasa, 24 Agustus 2021 | 19:00
Ilustrasi Kartu Prakerja
prakerja.go.id

Ilustrasi Kartu Prakerja

Nextren.com - Dana bantuan Kartu Prakerja gelombang 18 dikabarkan sudah cair pada hari ini, Selasa (24/8) mulai pukul 15.00 WIB.

Louisa Tahatu, selaku Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja menyatakan bahwa akan ada sekitar 800.000 warga yang menjadi penerima program Kartu Prakerja gelombang 18.

Oleh karena itu, Nextren akan membagikan cara cek penerima dana Kartu Prakerja gelombang 18 untuk memudahkan kamu melihat daftar penerima secara online.

Namun perlu diketahui kalau dalam program kali ini, Pemerintah akan memberikan saldo pelatihan sebesar Rp 1 juta yang akan dikirim ke rekening virtual.

Baca Juga: Cara Cek Nama Penerima BLT UMKM Tahap 3 di Eform BRI

Bahkan Pemerintah juga akan membagikan dua jenis insentif yang bisa didapatkan oleh penerima dana Kartu Prakerja gelombang 18.

Pertama, insentif pelatihan yang besarannya mencapai Rp 600 ribu per bulan yang akan dibagikan selama empat bulan.

Kedua, ada insentif yang dikasih berdasarkan survei keberkerjaan yang berjumlah Rp 50.000 per survei.

Daftar insentif tersebut juga akan turun jika penerima Kartu Prakerja sudah menuelesaikan pelatihan yang ditandai dengan penerimaan sertifikat.

Sedangkan untuk pencairan insentif itu sendiri dikatakan akan dilakukan selama 7 hari kerja setelah semua persyaratan terpenuhi.

Penasaran seperti apa cara cek penerima dana Kartu Prakerja gelombang 18?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest