Follow Us

17 Game Online yang Tidak Bisa Pakai Kuota Gratis Kemendikbud

Fahmi Bagas - Minggu, 08 Agustus 2021 | 12:30
Ultra Game Mode di Vivo Y53s
Vivo

Ultra Game Mode di Vivo Y53s

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Kementerian Kebudayaan, Pendidikan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) secara resmi akan melanjutkan program kuota gratis untuk para pelajar.

Dalam informasi yang disebutkan langsung oleh Nadiem Makarim, selaku Mendikbud Ristek dikabarkan kalau pembagian kuota Kemendikbud itu akan berlangsung secara bertahap.

Namun perlu diketahui bahwa kuota gratis Kemendikbud juga memiliki ketentuan seperti game online yang tidak bisa digunakan dengan data internet dari pemerintah itu.

Setidaknya ada 17 game online yang populer di HP Android atau iOS yang tidak bisa dimainkan menggunakan kuota gratis Kemendikbud.

Baca Juga: Aplikasi Gojek Bisa Jadi Penghasil Uang, Cukup Main Game Dapet Saldo Gopay

Hasab Chabibie, selaku Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud Ristek menjelaskan bahwa bantuan kuota gratis bertujuan guna membantu kegiatan belajat, bukan hiburan.

Ia mengatakan, "Secara umu, kita bisa lihat anak belajar dari game itu berapa persen sih?," dikutip dari Antara, Minggu (8/8).

Selain game, Pemerintah juga memastikan bahwa kuota gratis Kemendikbud tidak akan bisa digunakan untuk sejumlah media sosial yang populer di kalangan pelajar.

Mau tahu game online apa saja yang perlu kamu hindari saat menggunakan kuota Kemendikbud?

Simak yuk selengkapnya berikut ini!

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest