Follow Us

Tips Dampingi Anak Sekolah Online ala Kemendikbud, Orang Tua Perlu Tahu!

Fahmi Bagas - Kamis, 22 Juli 2021 | 10:21
Ilustrasi sekolah online di Tahun Ajaran Baru 2021
E+

Ilustrasi sekolah online di Tahun Ajaran Baru 2021

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih diberlakukan oleh Pemerintah Indonesia, mengingat kondisi penyebaran virus yang terus terjadi.

Tahun ajaran baru 2021-2022 pun diimbau untuk dijalankan secara daring menggunakan aplikasi telekonferensi, mulai dari kegiatan awal seperti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) hingga kegiatan belajar mengajar ke depannya.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai pihak Pemerintah yang terkait turut membagikan tips jitu dampingi anak sekolah online.

Baca Juga: 5 HP Rekomendasi Rp 1 Jutaan Terbaru, Mantap untuk Sekolah Online

Melalui akun Instagram resmi @kemdikbud.ri, terdapat empat hal yang perlu diperhatikan oleh orang tua ketika mendampingi anak yang bersekolah secara daring.

"Untuk #SahabatDikbud yang masih harus melanjutkan Pembelajaran Jarak Jauh dari rumah, sekolah dan orang tua harus memastikan agar anak tetap dapat mengikuti pembelajaran inklusif yang aman dan efektif, disesuaikan dengan kondisi dan fasilitas yang dimiliki," tulisnya dalam caption.

Hal ini perlu diketahui oleh Sobat Nextren yang sudah menjadi orang tua, karena anak yang masih di usia sekolah juga bisa mengalami stres akibat tugas yang menumpuk atau kurangnya sosialisasi dengan teman.

Mau tahu seperti apa tips jitu untuk dampingi anak ketika sekolah online?

Mari simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga: Cara Hemat Kuota Saat Buka Zoom Untuk Sekolah Online Tanpa WiFi

Halaman Selanjutnya

1. Bicara Pada Anak Anda
1 2 3 4

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest