Follow Us

Duh! Uang Rp 4 Miliar Punya Investor Startup Tanijoy Hilang, Diduga Dibawa Kabur

Fahmi Bagas - Senin, 26 Juli 2021 | 16:00
Foto ilustrasi uang. Bantuan pemerintah Rp 3,55 juta dari Kartu prakerja gelombang 18 dibuka, serius?
Tribunnews.com

Foto ilustrasi uang. Bantuan pemerintah Rp 3,55 juta dari Kartu prakerja gelombang 18 dibuka, serius?

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Sebuah pengakuan dari seorang pria bernama Akbar Prasetyo sedang viral di media sosial Twitter, pada hari Senin (26/7).

Pria itu mengaku sebagai investor startup Tanijoy yang kehilangan uang sebesar Rp 4 Miliar yang diduga dibawa kabur oleh perusahaan.

Melaui sebuah utas atau thread di Twitter, ia menjelaskan bahwa kejadian yang menimpanya kali ini tidak hanya dirasakan seorang diri.

Dalam cuitan di akun @akbarprasetioo disebutkan kalau ada 400 orang investor lainnya yang ikut merasa dirugikan oleh startup Tanijoy.

Baca Juga: Ini Alasan Aplikasi Pinjaman Online dan Investasi Ilegal Masih Beredar

"Sudah lama nggak main Twitter, malam ini Saya mau cerita pengalaman say dan 400 investor lain yang investasi dengan total sekitar Rp 4 miliar di @tanijoy_id, hilang tidak ada kabar," tulisnya dalam tweet pembuka.

Penelusuran Nextren sampai artikel ini ditulis mencatat bahwa thread Twitter yang Akbar posting ini sudah diretweet sebanyak 1,9 ribu kali dan disukai oleh sekitar 3 ribu akun.

Lebih lanjut, dalam utas pun dijelaskan bagaimana kronologi dugaan dana investasi yang dibawa kabur oleh pihak Tanijoy.

Menurut Akbar, kasus ini diawali sejak niatnya untuk membantu petani dengan melakukan investasi 6 slot program kentang granola tele IV dengan jumlah total Rp 12.408.000 pada bulan Juli 2020.

Dan harusnya, dana itu pun sudah membuahkan hasil pada bulan Maret 2021 lalu.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest