Follow Us

Lebih Dari Sekedar Zakat, DD Apps Tawarkan Ragam Kemudahan Beri Donasi

Ida Bagus Artha Kusuma - Selasa, 20 Februari 2024 | 17:28
Dompet Dhuafa memperkenalkan DD aps untuk mempermudah aktivitas donasi, Zakat, dan Infak

Dompet Dhuafa memperkenalkan DD aps untuk mempermudah aktivitas donasi, Zakat, dan Infak

nextren.com – Dompet Dhuafa memperkenalkan DD Apps, sebuah aplikasi yang menawarkan beragam kemudahan bagi masyarakat untuk memberikan donasi, zakat, dan Infaq.

Dirilis untuk platform Android dan IOS, DD Apps tidak hanya menyediakan layanan donasi zakat, infak, dan sedekah, tetapi juga memperluas cakupannya hingga kepada kemanusiaan, ibadah, pendaftaran relawan, dan akses laporan publik Dompet Dhuafa.

Dalam era kemajuan teknologi yang didominasi oleh kaum Milenial dan Gen Z, DD Apps menghadirkan inovasi digital yang bertujuan untuk mempermudah akses dan keterlibatan masyarakat dalam gerakan kebaikan.

Menurut Etika Setiawanti, Sekretaris Pengurus Dompet Dhuafa, aplikasi ini merupakan langkah terbaru dalam memperluas layanan dan meningkatkan transparansi pelaporan penggunaan dana.

“Kehadiran DD Apps melengkapi perjalanan inovasi teknologi di Dompet Dhuafa. Aplikasi ini tidak hanya menjadi platform penghimpunan saja, tetapi juga menjadi pemenuh kebutuhan ibadah masyarakat."

"Karena di Dompet Dhuafa tidak hanya menghimpun dana semata, tetapi juga mengelolanya menjadi program-program pemberdayaan, tentu transparansi pelaporan penggunaan dana, turut kami sajikan di DD Apps. Keterlibatan masyarakat untuk menjadi relawan dan menikmati sajian liputan berupa artikel dan video juga kami tanamkan di aplikasi ini,” jelas Etika Setiawanti

Fitur utama DD Apps terbagi menjadi Donasi dan Ibadah.

Fitur Donasi mencakup berbagai jenis pengaliran dana kebaikan seperti infak, sedekah, zakat, wakaf, kemanusiaan, hingga pembiayaan hewan kurban.

Sementara itu, Fitur Ibadah menyediakan jadwal salat, Al-Qur’an digital dengan audio, kalkulator zakat, jemput zakat, serta layanan konsultasi agama langsung dengan ustaz.

Tampilan Aplikasi Dompet Dhuafa

Tampilan Aplikasi Dompet Dhuafa

Adi Kurniawan, Senior Officer Penghimpunan Digital Dompet Dhuafa, menjelaskan bahwa DD Apps juga menyediakan fitur pendaftaran relawan dan akses ke berita terbaru mengenai kegiatan kelembagaan Dompet Dhuafa.

Baca Juga: 7 Aplikasi Android Paling Berguna dan Wajib Ada untuk Pegawai Kantor

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest