Follow Us

SiCepat Adopsi Teknologi Sortir Otomatis, Antisipasi Pesanan Paket Idul Fitri

Fahmi Bagas - Kamis, 09 Maret 2023 | 19:00
Operasi mesin sortir otomatis SiCepat untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2023.
SiCepat

Operasi mesin sortir otomatis SiCepat untuk memenuhi kebutuhan pengiriman paket di bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Peningkatan transaksi belanja online diprediksi akan melonjak di bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

SiCepat sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa layanan logistik pun mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan adopsi teknologi dengan menghadirkan sortir otomatis.

Pihak perusahaan mesin tersebut di empat kota mulai dari Jakarta, Bandung, Karawang, hingga Tangerang.

Masing-masing mesin itu pun memiliki kinerja yang berbeda.

Baca Juga: Prediksi Tren Ramadan di Tokopedia, Merchant Harus Perhatikan Hal Ini

Untuk gudang di Jakarta dan Bandung, mesin penyortir otomatis dikatakan dapat mengalokasikan sampai 380.000 paket per hari.

Bahkan mesin tersebut juga diklaim dapat memisahkan sebanyak 24.000 paket dalam waktu satu jam.

Sementara pada mesin sortir otomatis di Karawang dan Tangerang, SiCepat mengaku kalau kinerjanya mampu memiliha sebanyak 192.000 paket per hari dengan kapasitas 12.000 paket per jam.

"Kami dari sisi operasi akan menanggapi lonjakan peningkatan paket tersebut dengan berinvestasi ke mesin sortir otomatis," ungkap Ground Operation Senior Manager SiCepat Ekspres, Randi Eko Saputro.

Ia pun menuturkan bahwa pengadaan mesin sortir bertujuan untuk meningkatkan tiga komponen operasional.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest