Nextren.com -Tren belanja barang mewah terus mengalami dinamika dan perubahan sesuai dengan tuntutan jaman.
Seiring dengan perkembangan teknologi, tren belanja barang mewah juga turut beradaptasi.
Perusahaan teknologi Catalyst Tech mengungkapkan bahwa tren belanja barang mewah pasca pandemi menunjukan bahwa konsumen lebih suka menggabungkan sistem belanja online dan offline.
Sebagai informasi Catalyst Tech merupakan perusahaan teknologi di balik Jamtangan.com dan Voila.id yang menyediakan layanan belanja online dan offline di pulau Jawa.
Co-Dounder Catalyst Tech Pria P mengungkapkan bahwa preferensi konsumen barang mewah saat ini terdiri dari gabungan aktivitas belanja offline dan online.
Baca Juga: Tokopedia Ungkap Tren Belanja Gadget 2022, Inilah Deretan Produk Terlaris
Ia menyebutkan sinkronisasi penjualan offline dan online pada jamtangan.com dan Voila.id menjadikan berbelanja barang mewah di kedua situs menjadi pengalaman unik.
Pasalnya, konsumen dapat memilih barang favorit di platform online dan mengeceknya di toko fisik.
Tren membeli barang mewah secara offline dan online ini muncul karena konsumen ingin menghemat waktu dan biaya.
Prian menyebutkan bahwa konsumennya biasanya memilih model jam tangan atau produk fashion secara online terlebih dahulu.
Karena barangnya dibanderol dengan harga mahal, konsumen cenderung ingin mengetahui dan merasakan secara langsung barang incarannya.
Maka dari itu, setelah konsumen memilih produk secara online, mereka biasanya mengecek produk incaran secara langsung di toko offline.