Nextren.com -Platform belanja online Tokopedia baru saja membagikan data yang mengungkap tren belanja gadget2022.
Hasil data tersebut mengungkapkan tren belanja gadget 2022 oleh seluruh masyarakat Indonesia di Tokopedia sepanjang semester 1 2022 atau pada bulan Januari hingga Juni 2022.
Head of External Communications Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bahwa tren belanja gadget 2022 di semester 1 ini cukup positif.
Produk elektronik bahkan menjadi salah satu kategori produk terlaris di Tokopedia.
"Sepanjang semester 1 2022, kategori Rumah Tangga, Makanan dan Minuman, Fashion, Kesehatan, dan Elektronik menjadi beberapa kategori yang paling laris di Tokopedia," ujar Ekhel Chandra dalam acara Virtual Media Briefing.
Baca Juga: Tokopedia Gelar START Summit 2022, Ungkap Rahasia Majukan Industri Teknologi Indonesia
Tokopedia mencatat peningkatan volume pembelian gadget pada semester 1 tahun 2022.
Ekhel Chandra mengungkapkan bahwa produk gadget yang paling sering dibeli berasal dari kategori Komputer dan Laptop.
Menurut Ekhel, mouse menjadi gadget terlaris di Tokopedia. Kemudian, ada pula periheral laptop dan komputer sepert SSD hingga router WiFi.
Selain itu, produk laptop dan USB Flashdisk juga mendapat permintaan yang tinggi di semester 1 2022.
Baca Juga: Tokopedia Rayakan Ulang Tahun Jakarta Ke 495, Komitmen Dukung UMKM
Melihat tren ini, Tokopedia terus berupaya menghadirkan berbagai inisiatif, misalnya Hyperlocal.
Inisiatif tersebut mengusung teknologi geo-tagging untuk mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat, sehingga belanja produk kebutuhan harian bisa lebih efisien karena ongkir lebih terjangkau.
Hyperlocal juga memungkinkan pegiat usaha lokal di seluruh penjuru Indonesia punya kesempatan yang sama untuk bertumbuh.
Deretan inisiatif Tokopedia lain seperti Tokopedia Tekno dan Hoe Living SALEbrations juga meningkatkan penjualan produk gadget di platform tersebut.
(*)