Follow Us

Drama Belanja Online di Official Store, Stok Barang Jarang Update

Gama Prabowo - Minggu, 20 Februari 2022 | 12:30
Ilustrasi official store di Tokopedia
Tokopedia

Ilustrasi official store di Tokopedia

Nextren.com - Belanja online saat ini telah menjadi aktivitas harian bagi masyarakat Indonesia.

Berbelanja online dinilai lebih mudah, praktis, dan murah dibandingkan dengan berbelanja konvensional atau langsung datang ke toko.

Di platform belanja online, konsumen biasanya memilih untuk berbelanja di official store atau toko online resmi.

Konsumen memilih official store agar mereka mendapat jaminan orisinalitas, keamanan, dan harga yang murah.

Kendati demikian, beberapa konsumen juga tak jarang mengeluhkan performa official store di platform belanja online.

Baca Juga: Tips Persiapan & Belanja Teknologi Menjelang Akhir Tahun Ala Dell

Baru-baru ini, muncul beberapa keluhan pengguna terkait performa official store.

Melansir dari halaman facebook Ecommerce Sh*tposting, pengguna mengeluhkan kinerja official store yang jarang melakukan update stok barang yang akhirnya merugikan konsumen.

Berdasarkan pantauan tim Nextren, keluhan pengguna berfokus pada sikap official store yang dianggap mempunyai "kekuatan" dan "kedudukan" lebih dalam proses transaksi.

Baca Juga: Drama Olshop, Beli Laptop di Toko Resmi Ternyata Harga Tak Sesuai

Beberapa konsumen mengaku bahwa mereka merasa terjebak oleh official store dalam beberapa kasus.

Kasus pertama, official store telah melakukan restok barang dan pihak konsumen membeli produk restok tersebut.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest