Follow Us

Cara Mudah Mengambil Foto Portrait Bokeh di HP OPPO Reno Tanpa Edit

Ida Bagus Artha Kusuma - Sabtu, 19 Februari 2022 | 12:30
Ilustrasi Foto Portrait
Oppo

Ilustrasi Foto Portrait

nextren.com - Efek bokeh atau kedalaman adalah istilah yang sering digunakan untuk foto yang memiliki latar blur namun memiliki objek yang tetap fokus.

Efek seperti ini pada awalnya bisa dihasilkan oleh dengan lensa kamera yang memiliki focal lengt panjang atau diafragma besar.

Namun kini efek bokeh bisa juga dihasilkan melalui smartphone saja dengan cukup mudah tanpa perlu mengeluarkan modal membeli kamera yang mahal beserta lensanya.

Efek bokeh atau kedalaman sering menjadi perhatian oleh para fotografer atau penikmat foto karena menghasilkan gambar yang lebih estetik dan pesan yang lebih kuat.

Dengan efek latar yang blur, hasil foto akan lebih fokus pada objek foto dan dapat menyampaikan pesan yang tersirat dari foto tersebut dengan lebih jelas.

Baca Juga: Sepak Terjang OPPO Reno di Indonesia Dari Kamera, Portrait, Sampai 5G

Sering kali foto dengan efek bokeh digunakan untuk menyampaikan suatu pesan khusus dari sebuah foto ataupun karakter seperti model, tokoh politik, ataupun orang-orang penting.

Foto portrait dengan efek bokeh biasanya memerlukan kamera dengan focal length yang jauh atau diafragma besar seperti f/2.0, f/1/.8, dan seterusnya.

Namun kini smartphone seperti OPPO Reno series juga bisa mengambil foto dengan efek bokeh dengan cukup mudah berkat pengembangan hardware dan software fotografi yang cukup cepat di beberapa smartphone.

Lalu bagaimana cara mengambil foto bokeh menggunakan smartphone OPPO Reno series ?

pertama, pengguna hanya perlu masuk ke aplikasi kamera di smarpthone seperti ingin mengambil foto biasa.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest