Follow Us

Teaser Hasil Portrait Penerus OPPO Reno Series Pakai Sony IMX 709

Ida Bagus Artha Kusuma - Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:00
Mengambil foto self protrait dengan perangkat OPPO Reno yang dilengkapi sensor Sony IMX 709
Bagus

Mengambil foto self protrait dengan perangkat OPPO Reno yang dilengkapi sensor Sony IMX 709

nextren.com - OPPO Reno sejak awal kelahirannya memiliki keunggulan pada kamera yang selalu diberikan optimisasi dan sejumlah fitur untuk memaksimalkan hasil foto.

Langkah ini dilakukan secara konsisten oleh OPPO untuk memberikan pengalaman mengambil foto yang maksimal kepada pengguna Reno series.

Hal serupa tampaknya juga akan dilakukan pada generasi selanjutnya dari OPPO Reno series yang menggunakan sensor Sony IMX 709 pada kamera depannya.

Sony IMX 709 adalah sensor generasi terbaru dengan format RGBW (Red Green Blue White) yang disebut lebih sensitif terhadap cahaya dan meningkatkan performa dalam skenario pengambilan foto kurang cahaya.

Sensor ini akan terpasang pada kamera depan OPPO Reno series berikutnya yang dapat menghasilkan foto portrait yang menarik dengan efek kedalaman.

Efek Kedalaman atau yang populer disebut bokeh kini bisa dicapai pada sebuah smartphone dengan mengandalkan optimisasi pada sofware atau kecerdasan buatan (AI) yang canggih.

Pencapaian ini juga tidak terlepas dari pengembangan yang dilakukan OPPO terhadap smartphone Reno series selama beberapa tahun belakangan ini dan masih akan terus berlanjut.

Kebetulan OPPO sempat mempamerkan kualitas dari sensor Sony IMX 709 yang dipadukan dengan AI yang akan terpasang pada perangkat Reno series berikutnya.

Lalu bagaimanakah dengan hasil gambar dari perangkat tersebut ?

Baca Juga: Inilah Hasil Foto Portrait OPPO Reno6 Setelah Update ColorOS 12

Saat mencoba perangkat Reno series dengan sensor Sony IMX 709, proses pengambilan foto dilakukan dengan mode portrait dalam skenario di luar ruangan dan dalam ruangan.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest