Follow Us

Prediksi Tren Ramadan di Tokopedia, Merchant Harus Perhatikan Hal Ini

Fahmi Bagas - Jumat, 24 Februari 2023 | 09:00
VP of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi dalam acara konferensi pers prediksi tren belanja bulan Ramadan 2023.
Nextren

VP of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi dalam acara konferensi pers prediksi tren belanja bulan Ramadan 2023.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Status endemi di Indonesia membuat masyarakat mulai kembali pada aktivitas lingkungan normal.

Tren belanja di bulan Ramadan 2023 pun dimungkinkan untuk mengubah cara masyarakat untuk memenuhi kebutuhan untuk Hari Raya Idul Fitri.

Kendati demikian, Tokopedia ramalkan adanya tren belanja online yang masih terus berlanjut di tahun 2023.

Pihak perusahaan mensinyalir bahwa masyarakat di Indonesia akan tetap memilih platform belanja online untuk belanja di bulan Ramadan mendatang.

Baca Juga: 4 Tips Kirim Barang Paket Besar ala Tokopedia, Aman dan Lebih Hemat!

Berdasarkan data survei dari The Trade, 9 dari 10 orang di Indonesi pun telah berencana untuk melakukan pembelajaan di bulan Ramadan 2023.

Dan bahkan berdasarkan survei berbeda juga disebutkan kalau 80 persen konsumen platform digital akan meningkatkan penggunaannya di tahun ini.

"Sekarang convidence masyarakat jadi lebih tinggi," ucap VP of Marketing Solutions Tokopedia, Edwin Chayadi, pada acara konferensi pers, Kamis (23/2).

"Kenyataannya orang-orang tetap belanja secara online," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia pun menyebut kalau belanja online saat ini sudah menjadi sebuah adaptasi yang sudah mendarah daging bagi konsumen di Tanah Air.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest