Nextren.com - Sudah memasuki bulan Desember, saat ini banyak orang yang tengah berburu kado natal atau kado tahun baru.
Dengan demikian, berbagai online shopping di e-commerce tengah kebanjiran orderan barang-barang hampers untuk natal dan tahun baru.
Hal tersebut terlihat dari tren belanja Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Tokopedia yang naik 14 kali lipat.
Menjelang Nataru, produk kategori rumah tangga, makanan dan minuman serta fashion, jadi produk-produk yang paling diburu masyarakat lewat Tokopedia.
Baca Juga: Riset Tokopedia dan INDEF: Penjualan UMKM Lokal di Kota Meningkat 147 Persen
Salah satu yang paling diburu menjelang nataru adalah produk-produk kartu ucapan yang meningkat 2 kali lipat dibandingkan biasanya.
Selain itu, momen nataru yang bertepatan dengan libur sekolah juga membuat tiket domestik, seperti taman hiburan naik 2 kali lipat.
Selain produk kartu ucapan dan tiket domestik, yang juga meningkat berkali-kali lipat adalah produk-produk pohon natal beserta dengan hiasannnya.
Produk pohon natal dan hiasannya mengalami peningkatan transaksi sebesar 5 kali lipat dibandingkan biasanya.
Kemudian untuk produk-produk hampers seperti parsel kue kering naik hingga 8 kali lipat, dan setiap produk hamper meningkat hingga 14 kali lipat.
Berbagai peningkatan transaksi tersebut bukan hanya didorong momentum natal dan tahun baru yang akan tiba sebentar lagi.