Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Tokopedia menghadirkan kampanye atau gerakan Tokopedia Hijau pada (14/12), sebagai upaya memberikan dampak positif bagi lingkungan.
Gerakan Tokopedia Hijau ini bukan sekadar kampanye namun dijadikan sebuah kompetisi untuk mencari UMKM ramah lingkungan terpilih.
Dalam kampanye Tokopedia Hijau juga dihadirkan beberapa program lainnya yang diharapkan bisa membantu UMKM Indonesia berkembang.
Baca Juga: Riset Tokopedia dan INDEF: Penjualan UMKM Lokal di Kota Meningkat 147 Persen
Menurut data dari risetKemenkop UKM bersama United Nations Development Programme (UNDP) di 2021, dari 3.000 pelaku UMKM, 95% nya menunjukan minat terhadap praktik usaha ramah lingkungan.
Di Tokopedia sendiri terdapat 12 juta penjual dan diklaim hampir 100 persen UMKM.
"Ada sekitar 12 juta penjual di Tokopedia yang hampir 100% UMKM," ujarPublic Affairs Senior Lead Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan kepada media di Tokopedia Tower. (14/12)
Baca Juga: Harga HP Second Asus Zenfone 8 5G 8/128GB Desember 2022, Ringkas Tapi Ganas!
Tokopedia Hijau mengajak sebanyak-banyaknya penjual menerapkan prinsip ramah lingkungan demi bersama membangun bisnis berkelanjutan dan dapat berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungan hidup, lewat berbagai program.