Follow Us

Meta Hadirkan Toko Avatar di Indonesia, Banyak Outfit Keren Harga Mulai 29 Ribu

Zihan Fajrin - Rabu, 14 Desember 2022 | 19:58
Meta hadirkan Toko Avatar untuk pengguna di Indonesia.
Zihan Fajrin

Meta hadirkan Toko Avatar untuk pengguna di Indonesia.

Nextren.com - Meta hadirkan toko avatar untuk pengguna di Indonesia, agar pengguna bisa membeli beragam outfit keren.

Tujuan Meta menghadirkan toko avatar ialah karena untuk mendukung pengguna mengekspresikan diri dan mempersonalisasi identitas avatar mereka dengan lebih akurat.

Selain itu menurut riset laporan tren Gen Z di Instagram, fitur avatar menjadi fitur yang favorit dan dinikmati pengguna, sehingga diluncurkan lah toko avatar.

"Dengan adanya ekspansi toko avatar di seluruh Asia Pasifik, saat ini akan lebih banyak cara agar pengguna bisa merubah avatar mereka dengan menunjukkan hal-hal yang mereka sukai dalam sepak bola, musik, makanan, fashion, tarian, dan film," ujar Amanda Jefson, Director of Product Management, Avatars, and Identity Meta.

Baca Juga: Meta Tanggapi Tren NFT di Indonesia, Revie: Masih Terlalu Dini

Jefson menjelaskan, di Metaverse, representasi avatar harus menggambarkan dan mencerminkan keberagaman yang ada di dunia nyata.

Perusahaan dikatakan ingin membangun sebuah metaverse yang inklusif dan beragam dimana seseorang bisa memilih fitur wajah, postur badan, dan cara berpakaian yang bisa mencerminkan mereka diri mereka dengan baik, dan salah satunya adalah melalui avatar.

Meta bekerja sama dengan beberapa brand mewah, klub bola, dan tayangan populer dari Netflix untuk menghadirkan pilihan-pilihan outfit yang menarik dan menjadikan pengalaman pengguna lebih menyenangkan.

Baca Juga: Meta Bagikan 3 Fokus Utama di 2023, Dukung Bisnis dan Komunitas

Dalam toko avatar tersebut, para penggemar fashion bisa membeli outfit premium seperti Prada, Thom Browne, dan streetwear lain seperti Madhappy dan Dress X.

Selain itu, para penggemar klub bola Eropa seperti Liverpool F.C. juga dapat mendukung tim favorit mereka dengan menggunakan beberapa football kits yang ada.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest