Follow Us

Cara Mengirim Pesan Ke Diri Sendiri di WhatsApp, Bisa Buat Reminder Nih!

Khoiruddin Yusup - Kamis, 15 Desember 2022 | 10:57
Fitur Message Yourself di WhatsApp
FinancialExpress

Fitur Message Yourself di WhatsApp

Nextren.com - Mengirim pesan kepada orang lain memang sudah biasa, namun pernahkan sobat Nextren mencoba cara mengirim pesan ke diri sendiri di WhatsApp? Tenyata, saat ini cara mengirim pesan ke diri sendiri di WhatsApp sangatlah mudah karena ini adanya fitur baru bernama 'Message Yourself'. Fitur ini diperkenalkan pertama kalinya pada khalayak ramai pada awal November melalui versi beta yang diuji para developer. Kali ini melalui update terbarunya, WhatsApp menghadirkan fitur Message Yourself kepada para pengguna Indonesia yang dapat digunakan secara langsung.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar WhatsApp, Bisa untuk Sticker dan Foto ProfilFitur ini dapat membantu penggunanya untuk mengirim pesan kepada diri mereka sendiri.Memang terlihat aneh, namun fitur ini sangat berguna buat kamu yang sering menyimpan file, catatan, ataupun berkas lainnya di pesan WhatsApp. Selain itu, kamu juga bisa membuat pesan untuk diri sendiri sebagai pengingat untuk diri sendiri tanpa harus mengirim pesan kepada orang lain loh.Nah, penasaran kan dengan cara memakainya? Daripada semakin penasaran dengan cara meggunakannnya, yuk pantengin langsung langkah-langkah mudah dari Nextren berikut ini!

Baca Juga: Update Status Whatsapp Gunakan Fitur Audio, Uji Coba Pada Versi Beta

Cara mengirim pesan ke diri sendiri di WhatsAppSebelum kita memulai tutorialnya, pastikan sobat Nextren sudah memperbarui aplikasi WhatsApp di App Store ataupun Google Play Store ya. 1. Langkah pertama yang harus sobat Nextren lakukan adalah dengan membuka aplikasi whatsapp telebih dahulu. 2. Apabila sudah, kamu akan langsung diarahkan di kolom Chat lalu klik logo 'Pilih kontak' yang berwara hijau berikut ini. 3. Kontak diri kamu akan muncul di bawah tulisan 'Daftar kontak di WhatsApp' tepat di bawah pilihan Grup baru, Kontak baru, Komunitas baru dan Bisnis.

Tampilan WhatsApp kontak di fitur Message Yourself
Tangkapan Layar

Tampilan WhatsApp kontak di fitur Message Yourself

4. Setelah itu, klik kontak teratas bagian 'Daftar kontak di WhatsApp' yang bernama Aku (Anda).5. Setelah itu kamu sudah bisa mulai mengirim pesan kepada diri sendiri hanya dengan mengetik pesan pada kolom dibawah ini.

Kolom untuk mengirim pesan ke diri sendiri
Tangkapan Layar

Kolom untuk mengirim pesan ke diri sendiri

Apabila sudah, chat yang kamu kirim akan langsung secara otomatis terbaca dan memiliki centang berwarna biru. Uniknya, kamu juga bisa membuat WhatsApp Group yang berisikan diri kamu sendiri loh sobat Nextren sekalian.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar di WhatsApp, Bikin Foto Profil dan Stiker WA Lebih Keren

1. Caranya adalah dengan menuju ke bagian atas halaman chat tepat di tulisan Aku (Anda). 2. Setelah itu, klik pengaturan pada bagian kanan yang bertanda tiga titik vertikal.3. Apabila sudah klik pilihan 'Tambah kontak' lalu klik 'Buat kontak baru' di menu kontak dengan nama kamu untuk membuat kontak baru. 4. Setelah menyimpan kontak baru, pastikan kamu klik 'Grup baru'. 5. Apabila sudah, pilih kontak bertuliskan nama kamu tadi di pilihan kontak yang akan dimasukkan di dalam grup untuk membuat grub yang hanya berisikan diri kamu sendiri. Apabila sudah, sekarang kamu telah memiliki grup yang hanya berisikan diri kamu sendiri.

Baca Juga: 130 ribu Nomor WhatsApp dari Indonesia Diduga Bocor, Ada 83 Negara Lain!Nah, itulah cara mengirim pesan ke diri sendiri di WhatsApp sobat Nextren sekalian. Buat kamu yang penasaran dengan tips dan trik lainnya, pantengin terus website Nextren ya! (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest