Nextren.com - Hari ini (24/5), Telkomsel memperluas portofolio bisnis layanan digitalnya dengan meluncurkan platform tSurvey.id untuk publik.
Layanan terbaru Telkomsel ini dirilis secara virtual dalam ajang tahunan Insight for Indonesia 2022: Consumer Insight by Telkomsel tSurvey.id, (24/5).
tSurvey.id adalah platform survei digital yang menawarkan solusi bagi seluruh kebutuhan riset pelanggan, baik dalam lingkup akademik, komersial lintas industri, sosial, maupun keperluan riset lainnya secara luas.
Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI) telah menguji kapabilitas platform riset digital tSurvey.id dan menggandeng Telkomsel dalam pelaksanaan studi dan penyusunan laporan tahunan yang bertajuk 2022 Consumer Insight Report.
Studi selama kurang lebih satu setengah bulan itu berfokus pada perilaku konsumsi masyarakat Indonesia dari berbagai aspek.
Baca Juga: Menuju Endemi, Lazada Prediksi Penjualan E-commerce Masih Tetap Ramai
Berbasis opini dari 1.500 responden di seluruh Indonesia, tSurvey.id bersama LM FEB UI berhasil mengungkap perilaku konsumen Indonesia selama tahun 2021 dan memprediksi tren konsumsi untuk tahun 2022, yang di antaranya seperti berikut :
Salah satunya adalah kecenderungan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dari rumah, yang kini sudah banyak dimudahkan oleh platform digital dengan layanan pesan antar dalam waktu singkat, seperti kebutuhan berbelanja rutin dan makanan.
Video streaming akan menjadi pilihan hiburan Utama, dengan konten Indonesia mengungguli popularitas konten Barat, Korea, Jepang, dan China.
Bahkan, satu dari lima responden menyatakan mereka melakukan perjalanan pariwisata untuk bekerja dari lokasi wisata atau work from vacation.
Temuan kunci tersebut disampaikan secara langsung oleh Senior Consultant dan Senior Lecturer LM FEB UI Dr. Nurdin Sobari sebagai expert di bidang consumer behavior pada acara peluncuran tSurvey.id.
Adapun White paper lengkap 2022 Consumer Insight Report akan dipublikasi secara luas selepas acara peluncuran tSurvey.id.
Baca Juga: 5 Aplikasi Mobile Paling Laris di Q1 2022, Didominasi Sosial Media!
Penulis | : | Wahyu Subyanto |
Editor | : | Wahyu Subyanto |
Comments