Follow Us

Hadapi Era Industri 4.0, Tokopedia Dorong Talenta Digital Indonesia Hadirkan Lebih Banyak Inovasi

Yussy Maulia - Senin, 23 Mei 2022 | 11:45
Tokopedia Academy menghadirkan 18 program yang dapat diakses secara gratis lewat website Tokopedia Academy. Animo terhadap berbagai program Tokopedia Academy semakin tinggi. Sepanjang 2021, partisipan Tokopedia Academy meningkat hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2020.
Dok. Istimewa

Tokopedia Academy menghadirkan 18 program yang dapat diakses secara gratis lewat website Tokopedia Academy. Animo terhadap berbagai program Tokopedia Academy semakin tinggi. Sepanjang 2021, partisipan Tokopedia Academy meningkat hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2020.

Nextren.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengumumkan bahwa Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta talenta digital hingga 2030.

Kebutuhan akan talenta digital tersebut merupakan salah satu bekal Indonesia untuk menghadapi era Industri 4.0. Anak bangsa diharapkan dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) yang profesional, mampu bersaing secara global, dan siap beradaptasi dengan perkembangan teknologi di era tersebut.

Kesiapan dalam menghadapi persaingan global di era Industri 4.0 juga diharapkan dapat mewujudkan target Indonesia sebagai salah satu dari 10 negara ekonomi terbesar di dunia pada 2030.

Sebagai upaya membangkitkan semangat berinovasi dengan mendorong kemajuan talenta digital Indonesia, Tokopedia bekerja sama dengan berbagai mitra strategis menghadirkan Tokopedia Academy.

Baca Juga: Selamat Tinggal iPod! Pemutar Musik Legendaris ini Resmi Dipensiunkan

Tokopedia Academy merupakan wadah bagi para talenta digital Indonesia untuk mengasah ilmu dan pengetahuan yang berkaitan dengan teknologi digital. Program ini memiliki tujuh fokus pembelajaran utama, yakni teknologi, data, produk, desain produk, leadership, CX serta entrepreneurship.

Head of External Communications Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pihaknya telah berkolaborasi dengan instansi pendidikan, komunitas pegiat teknologi, dan lembaga pemerintah terkait untuk menghadirkan Tokopedia Academy.

“Selain mencapai pemerataan pengetahuan melalui teknologi, upaya menghadirkan Tokopedia Academy ditujukan untuk mendukung pemerintah memenuhi kebutuhan 9 juta talenta digital hingga 2030,” ujar Ekhel.

Tokopedia Academy memiliki 18 program belajar yang dapat diakses secara gratis lewat situs web Tokopedia Academy. Animo masyarakat terhadap seluruh program belajar yang dihadirkan meningkat dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Makin Diminati, Tokopedia Beberkan 5 Cara untuk Memulai Karier di Bidang IT

“Sepanjang 2021, partisipan Tokopedia Academy meningkat hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan tahun 2020,” ungkap Ekhel.

Sebelumnya, Tokopedia Academy telah berkolaborasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui gerakan SIBERKREASI. Salah satu program yang diinisiasi oleh Tokopedia Academy adalah Tokopedia NextGen.

Editor : Sheila Respati

Latest