Follow Us

Viral Order Fiktif Makanan Rp 500.000 di Tangerang, Begini Cara Melaporkan

None - Jumat, 17 Desember 2021 | 21:05
Ilustrasi pesanan GrabFood
thestar.com.my

Ilustrasi pesanan GrabFood

Nextren.com - Order fiktif dulu sering dipakai untuk iseng atau mengerjai seseorang. Prosesnya ada orang misterius yang memesan makanan lewat ojek online dan minta diantar ke sebuah alamat.

Ternyata alamat tujuan tak pernah memesan, padahal makanan belum dibayar. Tentu saja hal itu merugikan driver dan orang di alamat tujuan.

Kini kasus order fiktif yang dialami pelanggan dan ojek online kembali terjadi.

Seperti yang diceritakan oleh warganet di Twitter @KankanG_, dia menuliskan bahwa dirinya telah menjadi korban order fiktif.

Baca Juga: Fitur Baru Gojek Ini Bisa Membuat Driver Terhindar Dari Order Fiktif Yang Merugikan

Peristiwa ini dialami setelah sejumlah ojek online membawa makanan dan minuman dengan total mencapai Rp 500.00 ke alamat rumahnya, tanpa merasa memesannya.

"WOY YG SUKA NGEPRANK ABANG GOJEK/GRAB PUNYA OTAK KAGA SIH?!! ini ada Grab 3 org dateng kerumah aku bawa banyak makanan(chiki2, burger blenger,Holland bakery) + bir bintang 12 kaleng. Total ampe 500k lebih ANJ— sumpah dikira lucu apa?!?!," tulis akun Twitter @KankanG_.

Hingga Rabu (15/12/2021), twit itu sudah diretwit sebanyak 7.045 kali dan disukai sebanyak 28.500 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lalu, bagaimana kronologi kejadian dan tanggapan Grab maupun GoJek dari peristiwa ini? Yuk lanjut ke halaman berikutnya.

Kronologi kejadian

Saat dikonfirmasi, pengunggah menjelaskan bahwa hal itu terjadi di Tangerang, Banten pada Minggu (12/12/2021) pukul 16.35 WIB.

"Terjadi hari Minggu, 12-12-2021 sekitar pukul 16.35 ke bawah. Lokasi di Tangerang, Banten. Untuk jam saya bisa tahu karna melihat info foto yang saya jepret," ujar pemilik akun Twitter @KankanG_, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (15/12/2021).

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest