Follow Us

Tokopedia Gelar Kampanye Festival Fashion Lokal, Gaet UMKM Jawa Barat

Fahmi Bagas - Senin, 11 Oktober 2021 | 19:45
Kampanye Festival Fashion Lokal Jawa Barat yang diluncurkan oleh Tokopedia bersama dengan Dekranasda Jabar.
Tokopedia

Kampanye Festival Fashion Lokal Jawa Barat yang diluncurkan oleh Tokopedia bersama dengan Dekranasda Jabar.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Tokopedia resmi meluncurkan kampanye Festival Fashion Lokal guna mendorong digitalisasi bagi para pelaku usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) di Indonesia.

Pada kampanye kali ini, Tokopedia bersama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jawa Barat (Dekranasda Jabar) menggaet UMKM fesyen di wilayah Jawa Barat.

"Festival ini adalah turunan dari inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang bertujuan mendekatkan pembeli dengan penjual terdekat demi mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ucap Senior Lead Fashion Tokopedia, Aldhy Darmayo pada acara konferensi pers virtual, Senin (11/10) sore.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa pemilihan Jawa Barat sebagai daerah awal penyelenggaraan kampanye Festival Fashion Lokal ini karena terlihatnya lonjakan transaksi yang terjadi pada bidang fesyen.

"Animo tinggi dari masyarakat inilah yang melatarbelakangi kehadiran Festival Fashion Lokal Jawa Barat," terang Aldhy.

Dalam kesempatan yang sama, hadir ketua Dekranasda Jabar, Atalia Praratya yang mengapresiasi inisiatif Tokopedia dalam upaya meningkatkan kinerja pelaku usaha UMKM di Jawa Barat.

"Lewat festival ini, produk fesyen buatan UMKM Jabar bisa dengan mudah dijangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada," tuturnya.

Kampanye Festival Fashion Lokal Jawa Barat kali ini pun dikatakan bakal menawarkan berbagai macam promo yang bisa didapatkan oleh pengguna Tokopedia.

Aldhy menyebut kalau para konsumen yang melakukan transaksi produk-produk di Festival Fashion Lokal bisa mendapatkan beberapa keuntungan.

Pertama akan ada penawaran seperti pemilihan produk yang terbaik dari mitra UMKM.

Pihak Tokopedia mengklaim telah melakukan kurasi produk-produk guna bisa memberikan pengalaman yang lebih baik.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest