Follow Us

Kini Bayar PBB dan Bea Cukai Online Bisa di Warung Mitra Tokopedia

Fahmi Bagas - Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:00
Ilustrasi aplikasi Mitra Tokopedia yang bisa dipakai untuk bayar PBB hingga Bea Cukai online di warung.
Tokopedia

Ilustrasi aplikasi Mitra Tokopedia yang bisa dipakai untuk bayar PBB hingga Bea Cukai online di warung.

Laporan wartawan Nextren, Fahmi Bagas

Nextren.com - Tokopedia merupakan platform e-commerce di Indonesia yang saat ini memiliki ekosistem fitur lain yang tidak hanya untuk belanja online saja.

Salah satu langkah dari Tokopedia adalah pengembangan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program Mitra Tokopedia.

Dan untuk menyambut Hari UMKM yang jatuh pada hari ini, Kamis (12/8), Tokopedia pun kembali meluncurkan sebuah inisiatif baru untuk para mitranya di hampir seluruh wilayah Tanah Air.

"Selama hampir tiga tahun, Mitra Tokopedia telah membantu jutaan pegiat usaha tradisional melayani puluhan juta masyarakat di lebih dari 500 kota/kabupaten di seluruh Indonesia," ucap Head of New Retail Tokopedia, Karina Susilo.

Baca Juga: Promo Menarik Tokopedia Hadir Kembali di Kategori Home and Living

Setidaknya diklaim kalau jumlah penambahan kota dan kabupaten yang dijangkau oleh program tersebut telah meningkat sebesar 2 kali lipat dibandingkan dua tahun sebelumnya.

Tercatat beberapa wilayah baru seperti Purwokerto, Jember, Medan Barat, Tegal, hingga Banjarmasin menjadi kota/kabupaten yang sudah dapat merasakan layanan Mitra Tokopedia.

Menariknya, dalam inisiatif kali ini Tokopedia membuat sebuah fitur anyar membuat konsumen bisa membayar PBB (Pajak Bumi Bangunan) hingga Bea Cukai online melalui warung Mitra Tokopedia.

Jadi para Mitra Tokopedia dapat memanfaatkan fitur baru bernama Pembayaran Penerimaan Negara.

Fitur tersebut akan membuat para Mitra Tokopedia bisa melayani konsumen yang ingin membayar pajak dan penerimaan negara.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest