Follow Us

Ganti Rugi Bikin Pelanggan Indihome Tak Puas, Mola TV Dianggap Lebih Baik?

None - Sabtu, 25 September 2021 | 19:58
Telkom akan beri ganti rugi pada pelanggan IndiHome
Instagram/@telkomaksesindonesia

Telkom akan beri ganti rugi pada pelanggan IndiHome

Nextren.com - Sejak hari Minggu (19/9) sore, jaringan IndiHome dan Telkomsel mengalami gangguan.

Topik "IndiHome" dan "Telkomsel" sempat ramai dan masuk ke jajaran trending topic Twitter.

Ribuan netizen mengeluh tentang kendala yang terjadi pada jaringan IndiHome dan Telkomsel.

Koneksi internet IndiHome dikeluhkan tidak stabil dengan kecepatan menurun, yang dirasakan sejak Minggu (19/9/2021) sore.

Baca Juga: Ternyata Rusaknya Jaringan IndiHome dan Telkomsel Dari Wilayah Ini

Pihak Telkom sudah meminta maaf atas gangguan tersebut yang berlangsung berhari-hari.

Untuk itu pelanggan IndiHome diberikan kompensasi, yaitu batas waktu pembayaran diundur hingga 25 September 2021 serta denda dihapus.

Selain itu, pelanggan dijanjikan akan diberi ganti rugi sesuai kontrak langganan.

Namun perhitungan janji kompensasi ini tidak diberikan lebih detil.

Sebagian pelanggan IndiHome merasa belum puas dengan kompensasi yang dijanjikan Telkom itu.

Pelanggan IndiHome banyak menuangkan protesnya di media sosial.

Salah satunya akun Twitter @WiratamaJody, yang menyebut ganti rugi dari Telkom seharusnya lebih dari yang dijanjikan Telkom.

"Indihome kasih kompensasi pembayaran dari tanggal 20 sampai 25 hmmm, harusnya diskon tagihan lah," kicaunya.

Dengan kata kunci "Indihome kompensasi" atau "Indihome ganti rugi" kita akan menemukan banyaknya protes dari pelanggan IndiHome.

Baca Juga: Daftar WiFi Tercepat di Indonesia versi Speedtest, Indihome ke Berapa?

Protes umumnya berisi ketidakpuasan terhadap kompensasi dari Indihome, ditambah layanan internet sebagian pelanggan juga masih bermasalah.

"Masa ganti rugi atas gangguan indihome cuma berupa pengunduran masa pembayaran sama tidak adanya denda keterlambatan pembayaran aja sih? Kirain bakalan ada potongan biaya bulanan kek, yang sekiranya layak disebut ganti rugi," tulis pengguna lain, @pvsppa.

Dibandingkan dengan Mola TV

Beberapa pengguna juga membandingkan kompensasi yang diberikan Mola TV saat mengalami gangguan, sebuah layanan on-demand video streaming asli Indonesia.

Layanan Mola TV Juni lalu mengalami gangguan, saat menyiarkan laga sepak bola Piala Eropa.

Saat itu pelanggan Mola TV tidak bisa menonton salah satu pertandingan yang banyak dinanti.

Pelanggan Mola TV menjerit, lalu pihak Mola TV merespon cepat dengan meminta maaf dan memberikan ganti rugi berupa gratis langganan selama tiga bulan.

Kompensasi Mola TV ini dinilai lebih baik dari ganti rugi ala Indihome.

Baca Juga: Internet IndiHome Mati Karena Kabel Bawah Laut Putus, Kenapa Tak Pakai Satelit?

"Kalah sama Mola TV, hanya gangguan sebentar saja pelanggan dikasih kompensasi gratis 3 bulan. Kalau Indihome sama Telkomsel, sudah bayaran mahal, pulsa dan data mahal setinggi langit, padahal laba dari hasil pelanggan sudah banyak," tulis pembaca bernama Ichsan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pelanggan Indihome Protes, Tak Puas Ganti Rugi dari Telkom"Penulis : Galuh Putri Riyanto

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest