Follow Us

Galaxy AI Akhirnya Mendukung Bahasa Indonesia di Samsung Galaxy S24

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 25 April 2024 | 13:45
Samsung memberikan kesempatan ke banyak pengguna smartphone untuk mencoba fitur Galaxy AI di perangkat android ataupun iOS lain

Samsung memberikan kesempatan ke banyak pengguna smartphone untuk mencoba fitur Galaxy AI di perangkat android ataupun iOS lain

nextren.com - Samsung Indonesia telah mengumumkan penambahan Bahasa Indonesia sebagai opsi pada Galaxy AI dalam Galaxy S24 Series.

Dukungan bahasa Indonesia ini membawa kemudahan bagi pengguna dalam menggunakan berbagai fitur kecerdasan buatan untuk kebutuhan komunikasi.

Opsi Bahasa Indonesia akan tersedia bagi pengguna Galaxy S24 Series mulai 26 April 2024.

Sebelumnya, Galaxy AI telah hadir dengan 13 bahasa, namun dengan penambahan Bahasa Indonesia, Samsung menegaskan komitmennya dalam mengembangkan teknologi kecerdasan buatan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam berkomunikasi, menggali kreativitas baru, serta meningkatkan produktivitas.

Dukungan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI akan mulai hadir di Galaxy S24 Series di tanggal 26 April

Dukungan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI akan mulai hadir di Galaxy S24 Series di tanggal 26 April

"Hari ini, Bahasa Indonesia sudah tersedia di paket pilihan bahasa Galaxy AI di Galaxy S24 series. Pengguna Galaxy S24 Series bisa menerjemahkan berbagai bahasa asing ke Bahasa Indonesia, atau sebaliknya, saat menggunakan fitur-fitur seperti Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, dan Note Assist. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen kami dalam mentransformasi penggunaan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan signifikan yang bermakna," ujar Harry Lee, President of Samsung Electronics Indonesia.

Dengan adanya Bahasa Indonesia dalam fitur-fitur AI, pengguna dapat mengalami kemudahan yang lebih dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Misalnya, dalam berkomunikasi dengan orang asing melalui fitur Interpreter dan Live Translate, pengguna dapat berbicara dengan lebih lancar tanpa hambatan bahasa.

Prosedur untuk menggunakan fitur-fitur tersebut pun cukup mudah dan dapat diakses melalui pengaturan perangkat.

Pengguna juga dapat memanfaatkan wearables seperti Galaxy Buds FE yang mendukung fitur Live Translate, memungkinkan pengguna untuk menelepon sambil melihat terjemahan ucapan lawan bicara secara langsung di layar perangkat, bahkan ketika lawan bicara tidak menggunakan perangkat mobile.

Fitur Chat Assist juga hadir untuk mempermudah pengguna dalam menulis pesan atau email dalam Bahasa Indonesia dengan gaya yang sesuai, serta memberikan rekomendasi gaya bahasa lainnya untuk menjadikan tulisan lebih mengalir dan natural.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest