Follow Us

Akibat Orderan Fiktif Rp 2,7 Juta, Grab Ganti Rugi Lalu Blokir Pemesannya

Zihan Fajrin - Kamis, 09 April 2020 | 19:45
Ilustrasi pesanan GrabFood
thestar.com.my

Ilustrasi pesanan GrabFood

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Kemarin, terdapat informasi belasan orderan fiktif yang menimpa belasan driver Grab ke alamat palsu, (8/4).

Alamat palsu tersebut ialah alamat rumah Wilandini yang diketahui berada di daerah Ciledug kota Tanggerang.

Wilandini dalam akun Instagramnya menceritakan detail kejadian driver Grab yang beruntun mendatangi rumahnya dengan membawa pesanan yang ia tidak pesan.

Pesanan yang datang ke rumah Wilandini totalnya mencapat harga 2,7 juta rupiah dan pada pesanan pertama uang diganti oleh Wilandini yang tidak tega atau iba.

Baca Juga: Viral Order Fiktif ke 11 Driver Grab, Kirim Makanan Hingga Rp 2,7 Juta

Berdasarkan Stories Instagram Wilandini, perempuan tersebut sudah melaporkan masalah yang dialami pada 7 April ke pihak Grab.

Dalam laporannya, ia meminta alamat rumahnya diblokir oleh pihak Grab sehingga driver dengan orderan fiktif tidak datang lagi ke rumahnya.

Pihak Grab, melalui Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia menanggapi permasalahan tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Bagi Ojol Ajukan Uang Ganti ke Grab Jika Mendapat Order Fiktif

"Setelah menelusuri informasi yang kami terima dan mengumpulkan bukti-bukti yang akurat, pihak Grab telah menghubungi pelanggan (Wilandini) untuk membantu mengatasi masalah yang dialaminya," jelas Hadi kepada Nextren, Kamis (9/4).

Hadi juga menambahkan ia sudah membayar ganti rugi yang dikeluarkan oleh Wilandini akibat ulah yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest