Follow Us

Cara Mudah Bagi Ojol Ajukan Uang Ganti ke Grab Jika Mendapat Order Fiktif

Zihan Fajrin - Kamis, 09 April 2020 | 11:56
Ilustrasi pesanan GrabFood
thestar.com.my

Ilustrasi pesanan GrabFood

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Dengan adanya kejadian viral yang terjadi pada pemiliki akun Instagram Wilandini, driver Grab harus siap ketika menerima orderan fiktif.

Diketahui Wilandini menerima belasan pesanan yang bukan ia pesan, melainkan orang lain yang memakai alamatnya.

Pesanan tersebut ditotalkan sekitar 2 jutaan rupiah, dari pihak Grab pun mengatakan uang tersebut sudah diganti.

"Telah melakukan pembayaran ganti rugi secara penuh atas biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan (Wilandini) akibat ulah tidak bertanggung jawab," jawab Hadi Surya Koe, Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia dikutip dari KompasTekno, (8/4).

Baca Juga: Viral Order Fiktif ke 11 Driver Grab, Kirim Makanan Hingga Rp 2,7 Juta

Untuk driver sendiri yang sudah mengeluarkan uangnya namun tidak mendapat pengembalian, Grab memiliki jalur komunikasi yang bisa digunakan secara mudah.

Pertama, driver sebelum membeli pesananan makanan harus menghubungi pelanggan tersebut terlebih dahulu.

Yang kedua, pastikan menghubungi kembali pelanggan ketika driver ingin mengantar makan ke alamat tujuan.

Baca Juga: Ini Dua Skema Keringanan Untuk Driver Grab yang Kesulitan Bayar Cicilan Karena Pendapatannya Anjlok

Driver harus memastikan struk belanja jangan sampai hilang, harus tetap disimpan hingga pesanan sudah aman di tangan pelanggan.

Jika pelanggan tidak bisa dihubungi sama sekali dan terindikasi orderan palsu, driver bisa langsung klik tombol selesai di lokasi pengantaran pada aplikasi.

Source : KompasTekno, grab.com/id/

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest