Follow Us

Viral Order Fiktif ke 11 Driver Grab, Kirim Makanan Hingga Rp 2,7 Juta

Zihan Fajrin - Rabu, 08 April 2020 | 12:30
Order fiktif grabfood
Instagram

Order fiktif grabfood

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Di tengah kondisi COVID-19 yang belum pergi dari negara Indonesia banyak hal yang berdampak seperti halnya perekonomian.

Banyak pekerja yang memerlukan kontak langsung antar sesama individu yang dihentikan seperti ojek online atau ojol.

Maka dari itu masing-masing dari platform transportasi online lebih memilih untuk mitra drivernya melayani layanan yang pasti akan diperlukan saja seperti layanan antar makanan.

Namun, dengan kondisi seperti ini layanan antar makanan masih saja dijadikan sebuah ajang penipuan.

Baca Juga: Sedihnya Driver Ojol 59 Tahun Ini Tertipu, Antar Penumpang Purwokerto - Solo Sejauh 230 Km Malah Ditinggal Kabur

Penipuan tersebut diceritakan oleh akun Instagram @wilandini yang memiliki nama Mayang, ia kedatangan driver Grab yang mengantarkan makanan KFC berjumlah 230 ribu rupiah ke alamatnya.

Dari cerita yang dibagikan lewat Stories Instagram tersebut ia mengatakan bahwa keluarga rumah termasuk dirinya tidak memesan makanan tersebut.

Makanan tersebut tidak dibayar dengan uang digital melainkan uang tunai atas nama Alohot dan memakai alamat Mayang. Mayang mengaku tidak mengetahui sosok Alohot tersebut.

Mayang yang tergerak hatinya pun akhirnya membayar makanan tersebut dan makanan yang dipesan pun dikatakannya cukup aneh seperti sup dan perkedel.

Baca Juga: Ojol Ini Dapat Bantuan dari Gojek Karena Selamatkan Pesanan Pelanggan

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest