Ojol Ini Dapat Bantuan dari Gojek Karena Selamatkan Pesanan Pelanggan

Minggu, 05 April 2020 | 19:12
Go-Jek.com

Ilustrasi GoFood

Nextren.com - Terdapat video yang sempat viral dua hari lalu memperlihatkan ojek online yang menjaga makanan pelanggan dari semprotan disinfektan.

Video viral tersebut dibagikan di TikTok namun dibagikan kembali oleh Najwa Shihab di akun Instagramnya, (3/4).

Diketahui ojek online yang bernama Akhirul Sofyan itu tinggal di kota Batam dan tidak mengetahui sama sekali tentang aksinya yang direkam.

"Saya benar-benar refleks melakukan itu, soalnya saya tidak ingin pelanggan kecewa kalau pesanannya rusak," ujarSofyan, (5/4).

Baca Juga: Startup Fintech Ezeelink Bagikan 1000 Vocher Makan Gratis untuk Driver Ojol

Dengan sikap ojek online tersebut, Kevin Aluwi selaku Co-CEO Gojek merasa terharu, bangga dan berterimakasih kepada Sofyan.

Kevin mengatakan, Sofyan adalah sosok mitra yang menjaga amanah dan lebih mementingkan orang lain daripada dirinya.

Sofyan dikatakan menjaga amanah karena tindakannya yang melindungi makanan yang ingin dia kirim tersebut.

Baca Juga: 12 Program Gojek, Termasuk Ringankan Biaya Harian Para Mitra Driver

Dengan begitupun, Gojek telah memberi sebuah apresiasi kepada Sofyan dengan gelar Driver Jempolan.

Selain itu Gojek juga memberikan saldo GoPay, sembako, atribut baru, healthy kit atau alat kesehatan, dan tas khusus untuk pengantaran GoFood.

Sofyan pun mengaku dana yang diberikan oleh Gojek akan digunakannya untuk memperbaiki motor yang sebagai modal kerjanya.

Menurutnya memastikan penumpang tetap aman dan kondisi kendaraan yang baik itulah yang terpenting.

Baca Juga: Gojek Galang Dana Karyawan Untuk Sumbang ke Mitra dan Merchant

"Saya selalu ekstra hati-hati dalam beroperasi, apalagi kalau sedang membawa minuman. Saya berupaya maksimal supaya tidak tumpah, soalnya kasihan nanti pelanggannya kalau pesanannya berkurang," jelas Sofyan.

Kevin pun mengatakan apa yang dilakukan oleh Sofyan merupakan keteladanan yang dibutuhkan khususnya pada masa sekarang.

Diketahui saat ini driver Gojek mengalami dampak yang begitu besar, namun Sofyan masih mengutamakan pelanggan bukan dirinya sendiri.

Gojek sendiri memiliki 12 program untuk mitra driver yang mencakup tiga hal yaitu penyedia layanan kesehatan, meringankan biaya harian dengan sembako, dan bantuan pendapatan.

Baca Juga: Kini Bisa Cek COVID-19 Sendiri Dari Rumah Lewat Layanan Baru Halodoc dan Gojek Ini

(*)

Tag

Editor : Kama