Follow Us

12 Program Gojek, Termasuk Ringankan Biaya Harian Para Mitra Driver

Zihan Fajrin - Rabu, 01 April 2020 | 15:46
Ilustrasi driver Gojek
KONTAN/Baihaki

Ilustrasi driver Gojek

Nextren.com - Gojek sebagai start up transportasi terbesar di Indonesia telah memberikan usaha agar perusahaan tersebut ikut membantu pengguna dan mitra drivernya di masa COVID-19.

Gojek mengatakan layanan yang mereka punya memiliki trafik yang menaik dan turun seperti layanan transportasi.

Perusahaan tersebut pun berupaya untuk membantu para mitra driver mendapat keberlangsungan mata pencaharian di tengah penurunan aktivitas masyarkat.

Upayanya di antara lain menggalan dana bantuan mitra Gojek senilai 100 miliar rupiah, yang terkumpul dari donasi jajaran manajemen senior Gojek sebesar 25 persen gaji tahunan mereka.

Baca Juga: Gojek Galang Dana Karyawan Untuk Sumbang ke Mitra dan Merchant

Serta dana tersebut dari pengalihan anggaran kenaikan gaji tahunan para karyawan Gojek.

"Mitra driver kami kini menghadapi banyak ketidakpastian, sehingga kami berharap upaya-upaya yang telah kami lakukan untuk membantu mereka dapat mengurangi kecemasan terhadap masa depan," jelas Kevin Aluwi, Co-CEO Gojek.

Kevin juga menambahkan selama bertahun-tahun Gojek memberdayakan begitu banyak mitra dengan memberikan mereka peluang untuk memperoleh penghasil, dan kini saatnya Gojek yang berupaya sekuat-kuatnya untuk membantu mitra.

Terdapat 12 program atau inisiatif yang diantaranya dikelola dengan menggunakan dana bantuan mitra Gojek.

Baca Juga: Kini Bisa Cek COVID-19 Sendiri Dari Rumah Lewat Layanan Baru Halodoc dan Gojek Ini

12 program tersebut diketahui mencakup penyediaan layanan kesehatan, ringankan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan.

Pada penyediaan layanan kesehatan, para mitra dapat menikmati tiga hal, yang pertama penyediaan perlengkapan kesehatan bagi para driver.

Editor : Kama

Baca Lainnya

Latest