Follow Us

Kini Bisa Cek COVID-19 Sendiri Dari Rumah Lewat Layanan Baru Halodoc dan Gojek Ini

Zihan Fajrin - Senin, 23 Maret 2020 | 18:00
Aplikasi Halodoc
kontan.co.id

Aplikasi Halodoc

Nextren.com - Gojek dan Halodoc berkolaborasi dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU yang dilakukan bersamaan dengan Grab dan GoodDoctor, Senin (23/3).

Bentuk kolaborasinya ialah berupa layanan baru yang bisa diakses pada aplikasi Halodoc ataupun Gojek dengan nama 'Check COVID-19'.

Hal ini pun didukung oleh pemerintah, dengan alasan pemerintah membutuhkan bantuan swasta untuk mengatasi pandemi yang terjadi.

Baca Juga: Kabar Buruk, Gojek dikabarkan Mulai PHK Karyawan Level Menengah Bawah

"Solusi telemedicine yang ditawarkan sangat membantu sistem kesehatan Indonesia dalam menyaring pasien dengan risiko COVID-19," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI, drg. Oscar Primadi, MPH.

Check COVID-19 pada layanan Halodoc berguna untuk pengguna yang ingin melakukan pemeriksaan awal atau pemeriksaan sendiri dari rumah.

Contohnya bagi pengguna yang mengalami beberapa gejala bisa menggunakan fitur tersebut yang akan berhubungan langsung dengan dokter dari Halodoc.

Jika gejala sudah terdeteksi, dokter akan menyarankan pengguna untuk mengisolasikan diri terlebih dahulu dan diberikan obat yang akan dikirimkan oleh driver Gojek.

Baca Juga: Ngeri, Virus Covid-19 Bisa Bertahan Selama 3 Hari di Plastik dan Stainless

Upaya penanganan dengan Halodoc ini dikatakan untuk meminimalisir penyebaran penyakit COVID-19 di Indonesia.

Lalu bagaimana cara mengakses fitur Check COVID-19 di aplikasi Gojek dan Halodoc?

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest