Follow Us

Gojek Bagikan 1 Juta Voucher Makan Tiap Minggu Untuk Mitra Driver

Zihan Fajrin - Selasa, 07 April 2020 | 20:30
Deretan makanan mitra GoFood Harkulnas 2019 di GBK Senayan (23/4/2019)
way

Deretan makanan mitra GoFood Harkulnas 2019 di GBK Senayan (23/4/2019)

Nextren.com - Gojek mengumumkan gerakannya yang baru yaitu membagikan satu juta voucher makan untuk merchant UMKM yang bermitra dengannya.

Gerakan tersebut bisa membuktikan program yang dibuat oleh Gojek terlaksana dengan baik bersama dengan Yayasan Anak Bangsa Bisa.

Gojek mengatakan dengan adanya musibah COVID-19 di Indonesia merupakan situasi yang sulit bagi para mitranya dan bersamaan dengan perlemahan ekonomi.

"Pandemi COVID-19 telah membawa kita semua ke situasi yang sangat menantang, hal ini sangat berdampak bagi para pekerja sektora informal yang mengandalkan penghasilan harian, seperti jutaan mitra driver online," ujar Hans Patuwo, Chief Operations Officer Gojek.

Baca Juga: Ojol Ini Dapat Bantuan dari Gojek Karena Selamatkan Pesanan Pelanggan

Hans melanjutkan, menurunnya orderan transportasi di masa ini mempengaruhi pendapatan harian, walaupun disisi lain banyak mitra driver yang masih mendapat order layanan pesan antar makanan karena banyaknya masyarakat yang berada di rumah.

Untuk itu Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membuat inisiatif baru berupa membagikan satu juta voucher makan sebesar 5 ribu rupiah.

Voucher tersebut dikatakan akan hadir per minggu untuk para mitra driver di Jabodetabek dan bisa digunakan di 10 ribu mitra merchant UMKM GoFood.

Gojek pun berkata inisiatif ini akan dimulai dari wilayah Jabodetabek terlebih dahulu yang sudah bisa digunakan hari ini.

Baca Juga: 12 Program Gojek, Termasuk Ringankan Biaya Harian Para Mitra Driver

Gojek mengatakan tiap harinya, voucher berupa potongan harga 5 ribu rupiah dapat digunakan untuk membeli satu paket makanan seharga 10 ribu sampai 15 ribu rupiah.

Menu makanan bergizi seimbang akan tersedia di 10 ribu warung dan rumah makan yang merupakan mitra merchant UMKM GoFood, hingga akhir periode program.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest