Follow Us

facebookyoutube_channeltwitter

Bantu Penanganan Covid-19, Indosat Gratiskan Telpon Kemenkes dan Lakukan Working Fom Home

Wahyu Subyanto - Senin, 16 Maret 2020 | 21:39
Ilustrasi seseorang yang menggunakan laptop dan keyboard

Ilustrasi seseorang yang menggunakan laptop dan keyboard

Nextren.com - Saat ini, Pemerintah Indonesia secara aktif melakukan berbagai upaya dan kebijakan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia.

Pada situasi seperti saat ini, Indosat Ooredoo percaya bahwa teknologi digital dapat mengubah cara orang-orang melakukan kegiatan sehari-harinya, dan teknologi digital dapat menjadi alat berharga di masa sulit ini.

Sebagai upaya untuk agar masyarakat tetap terus terhubung saat melakukan pekerjaan dari rumah, belajar dari rumah, dan mengurangi kontak sosial sebagaimana kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah, Indosat Ooredoo hari ini mengeluarkan program:

- Perkuliahan OnlineBekerja sama dengan beberapa lembaga pendidikan pengguna solusi Indosat Ooredoo Business lewat penyediaan kapasitas bandwidth ekstra gratis untuk layanan internet perkuliahan online.

Baca Juga: 3 Aplikasi Belanja Ini Bisa Bantu Emak-emak Belanja Sayur dan Buah Dari Rumah

- Gratis Pengiriman SIM OnlinePelanggan dapat mengisi ulang atau membeli kartu SIM prabayar & pascabayar baru tanpa keluar dari rumah mereka.

Pengiriman SIM online Gratis di beberapa daerah, terutama di Jakarta.

Bisa juga lewat aplikasi seperti Gojek/Grab/Tokopedia/Shopee untuk pengisian online dan pembayaran tagihan.

Baca Juga: Flu Spanyol, Wabah Penyakit Flu Paling Mematikan di Dunia yang Tewaskan 50 juta orang

- Kinerja Jaringan TelekomunikasiMengantisipasi kebutuhan yang meningkat untuk koneksi data cepat, Indosat juga memastikan performansi jaringan umtuk kelancaran komunikasi pelanggan, termasuk kesiapan kapasitas jaringan untuk melayani peningkatan trafik atau kebutuhan koneksi telekomunikasi saat ini.

Namun dalam satu bulan terakhir Indosat belum melihat adanya kenaikan yang signifikan untuk trafik Data dan Voice.

- Layanan Digital Pelanggan

Selain lewatService center, pelanggan dihimbau dapat memaksimalkan channel digital seperti: website resmi, aplikasi MyIM3, Live Chat (Indira) di MyIM3, Twitter, dan Facebook Messenger IM3 Ooredoo.

Baca Juga: Telkomsel Gratiskan 30GB untuk Akses Seluruh Materi Sekolah Online Ruangguru Kelas 1 SD hingga 12 SMA

- Gratis telepon ke nomor hotline Halo Kemenkes

Mendukung setiap pelanggan baik nomor prabayar maupun pascabayar yang membutuhkan informasi atau dukungan dari Kementerian Kesehatan, Indosat Ooredoo memberikan akses telepon gratis ke hotline Virus Corona 119 ext 9 atau 1500-567.

Agar karyawan tetap aman, Indosat juga melaksanakan “Working from Home Drill” mulai Senin, 16 Maret 2020 sampai pemberitahuan selanjutnya.

Baca Juga: 7 Cara Bekerja Dari Rumah Agar Efektif dan Berhasil

Kerja jarak jauh dilakukan agar tetap produktif sesuai semangat “Digital Ways of Working” yang memungkinkan karyawan bekerja secara mobile dari rumah atau lokasi lain di luar kantor.

Sistem kerja mobile ini sudah diterapkan sejak 2016, yang telah dilengkapi dengan aplikasi Digi Office, dimana karyawan perlu menginformasikan pekerjaan dan lokasi selama waktu kerja jarak jauh.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

x