Follow Us

Telkomsel Gratiskan 30GB untuk Akses Seluruh Materi Sekolah Online Ruangguru Kelas 1 SD hingga 12 SMA

Wahyu Subyanto - Senin, 16 Maret 2020 | 14:30
Belajar di rumah secara online
Hero Images

Belajar di rumah secara online

Nextren.com - Wabah virus corona yang makin meluas di Indonesia, membuat sejumlah daerah meliburkan anak-anak sekolah, mulai SD, SMP hingga SMA.

Bahkan banyak univerasitas yang juga meliburkan mahasiswa dan stafnya, untuk mencegah penyebaran yang meluas.

Libur selama 2 minggu, tak berarti para siswa itu bisa bersantai-santai, karena mereka harus terus belajar, termasuk adanya PR yang diberikan sesuai bidang studinya.

Untuk menyikapi hal itu, aplikasi belajar online Ruangguru hari ini (16/3) mengumumkan kerjasama dengan Telkomsel.

Baca Juga: Sekolah Libur Karena Virus Corona, Zenius Gratiskan Belajar Online

Para para pelajar, orang tua, maupun guru yang menggunakan Telkomsel, kini bisa mengakses seluruh materi belajar di aplikasi Ruangguru bebas kuota hingga 30GB.

Hal ini merupakan upaya bersama Ruangguru dan Telkomsel untuk menjawab repotnya metode belajar yang dihadapi siswa-siswi di Indonesia, akibat maraknya penutupan aktivitas belajar di sekolah selama situasi darurat kesehatan penyakit COVID-19.

Untuk memanfaatkan kesempatan ini, pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Setelah pengguna memasukkan nomor Telkomsel yang aktif, pengguna akan mendapatkan akses data sebesar 30GB untuk akses Ruangguru selama 30 hari sejak tanggal aktivasi.

Baca Juga: Cegah Virus Corona Menyebar, Startup WeKiddo Ini Bisa Jadi Solusi Kegiatan Belajar Mengajar Lewat Smartphone

Menurut Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro, Telkomsel mendukung upaya gotong royong pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19, dengan berperan sebagai penghubung atau connectivity enabler.

“Pada sektor pendidikan, menyusul langkah Kemendikbud untuk mendorong pembelajaran siswa secara daring, Telkomsel bersama dengan Ruangguru menghadirkan inisiatif solidaritas bersama untuk memberikan kebebasan bagi para siswa untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru," ujar Setyanto.

Editor : Nextren

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest