Follow Us

Hadir Untuk Konten Kreator, WD Rilis SSD SanDisk Desk Drive 8TB

Ida Bagus Artha Kusuma - Rabu, 08 Mei 2024 | 18:52
WD menghadirkan SSD dari SanDisk dengan kapasitas mencapai 8TB

WD menghadirkan SSD dari SanDisk dengan kapasitas mencapai 8TB

nextren.com – Western Digital telah mengumumkan peluncuran SanDisk Desk Drive 8TB, sebuah solid-state drive (SSD) desktop dengan kapasitas terbesar dari SanDisk.

Dengan kecepatan dan keandalan SSD, perangkat terbaru ini ditujukan untuk memfasilitasi para kreator konten dan pelaku bisnis dalam menyimpan serta mengakses foto, video, dan file beresolusi tinggi dalam satu perangkat.

Dalam menghadapi pertumbuhan yang pesat dalam industri konten digital, kebutuhan akan solusi penyimpanan yang fleksibel dan berkapasitas besar semakin menjadi prioritas bagi para kreator untuk bekerja dengan lebih efisien.

"Industri konten digital yang berkembang pesat telah memicu permintaan akan solusi penyimpanan performa tinggi dan kapasitas besar untuk menyimpan dan mengelola semua konten tersebut," kata Susan Park, Vice President, Consumer Solutions Western Digital. "Perluasan portfolio SSD ini merupakan langkah pertama dari kami untuk menawarkan solusi penyimpanan berkecepatan tinggi dan fleksibilitas yang dibutuhkan para kreator untuk memaksimalkan kreativitas mereka."

Fitur utama dari SanDisk Desk Drive meliputi kapasitas yang tersedia dalam varian 4TB dan 8TB.

 SanDisk® Desk Drive 8TB

SanDisk® Desk Drive 8TB

Ini cocok untuk berbagai keperluan seperti menyimpan koleksi foto dan video, file CAD atau 3D render, file AI-generated berukuran besar, album musik, dan lain-lain.

Performanya memungkinkan akses konten lebih cepat, bahkan untuk file besar seperti video 8K, dengan kecepatan baca hingga 1000 MB/s, yang merupakan 4x lebih cepat dari desktop HDD.

Kemudian, fitur penyimpanan file memungkinkan pencadangan foto, video, dan file dengan kecepatan SSD menggunakan Apple Time Machine atau melakukan pencadangan secara otomatis dengan Acronis True Image untuk backup software Western Digital.

Dengan desainnya yang ramping dan modern, yang bahkan telah mendapatkan penghargaan Red Dot Design Award tahun 2024, SSD ini dapat memaksimalkan ruang di meja kerja dan cocok untuk workspace rumah ataupun kantor.

Baca Juga: WD Hadirkan SD Card 4TB & Solusi Penyimpanan Lain di NEB 2024

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest