Follow Us

Review SSD WD Black SN850X, Performa Tinggi dan Ekstra Buat Gaming

Ida Bagus Artha Kusuma - Senin, 06 Maret 2023 | 19:30
WD Black SN850X adalah SSD PCI Gen 4 yang memiliki performa  tinggi mencapai lebih dari 7000MB/s
bagus

WD Black SN850X adalah SSD PCI Gen 4 yang memiliki performa tinggi mencapai lebih dari 7000MB/s

nextren.com - WD belum lama ini memperkenalkan SSD dengan performa tinggi yang didesain bagi para gamers hard core yaitu SN850X.

SSD yang satu ini bisa menembus angka kecepatan rata-rata SSD dengan teknologi PCI Gen 4 yang mencapai lebih dari 7000MB/s.

Sehingga SSD ini bisa menjadi jawaban bagi kamu yang ingin mempersingkat waktu loading game yang akhir akhir ini semakin berat dan aset yang semakin banyak.

Hal ini sekaligus jawaban dari WD akan kompetisi SSD berperforma tinggi yang semakin ketat dengan kedatangan sejumlah SSD PCI Gen 4 yang kencang.

Hadirnya PS5 juga semakin memantik persaingan di SSD kelas atas semakin seru karena sudah mendukung pemakaian SSD M.2.

SN 850X adalah versi lebih kencang dari SN850 yang pernah kami review beberapa waktu lalu dan menjadi SSD Mainstream bagi konsumen gamers.

SSD ini mendapatkan upgrade dari segi kecepatan dan fitur dibandingkan pendahulunya.

Salah satu yang menarik adalah hadirnya fitur gaming mode 2.0, yang bisa mendeteksi secara otomatis ketika pengguna memulai suatu permainan.

Berbeda dari generasi sebelumnya, fitur ini menggunakan 3 pendekatan untuk meningkatkan pengalaman gaming yaitu melalui Predictive loading, adaptive thermal management, dan overhead balancing.

itur pertama adalah "predictive loading" yang merupakan algoritma yang dapat mendeteksi beban kerja berikutnya yang rendah dan berurutan, khususnya beban kerja baca yang umum pada banyak game.

Fitur kedua adalah "adaptive thermal management" yang berfungsi untuk meningkatkan rata-rata dan throughput yang berkelanjutan melalui pengaturan throttle yang lebih halus.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular