Follow Us

Review SSD WD Black SN770M 2TB Untuk Upgrade Memory ROG ALLY

Ida Bagus Artha Kusuma - Jumat, 05 Januari 2024 | 18:19
WD Black SN770M menjadi salah satu opsi upgrade memory penyimpanan ROG Ally yang lebih kencang

WD Black SN770M menjadi salah satu opsi upgrade memory penyimpanan ROG Ally yang lebih kencang

nextren.com - Tren konsol gaming handheld terus berkembang, mendorong sejumlah merek untuk menghadirkan aksesoris dan komponen pendukung, termasuk media penyimpanan yang lebih besar dan kencang.

Salah satu inovasi terkini adalah WD Black SN770M, sebuah SSD versi 2230 yang di desain khusus untuk perangkat gaming handheld dan device yang membutuhkan penyimpanan tambahan.

SSD ini menjadi jawaban dari permasalahan gamers yang merasa tidak cukup dengan media penyimpanan bawaan perangkat gaming handheld yang biasanya dijual dengan ukuran di bawah 1TB.

Mengingat saat ini banyak game yang memiliki ukuran cukup besar dan bahkan bisa mencapai lebih dari 100GB.

Karena desainnya yang compact, gaming handheld seperti ROG Ally dan Steam Deck menggunakan media penyimpanan yang berukuran kecil seperti SSD 2280.

Spesifikasi

WD Black SN770M menggunakan teknologi interface PCIe Gen4 x4 dan konektor M.2 2230, sesuai dengan spek ROG Ally dan Steam Deck.

Dengan kecepatan baca hingga 5000MB/s dan tulis 4000MB/s, SSD ini menjawab kebutuhan gamers yang membutuhkan kecepatan besar dan ruang penyimpanan lebih besar.

WD black SN770M

WD black SN770M

Kompatibilitas dengan Windows 10 ke atas memastikan dukungan untuk berbagai perangkat.

Keandalan SSD ini juga terbukti dengan endurance mencapai 300TBW dan rentang suhu operasional 0 sampai 85 derajat Celsius, menjadikannya aman untuk digunakan pada perangkat seperti ROG Ally.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya

Latest