Follow Us

Alibaba Cloud Raih Posisi Challenger dalam Gartner Magic Quadrant

Ida Bagus Artha Kusuma - Kamis, 06 Juli 2023 | 20:30
Alibaba Cloud dinobatkan sebagai Challenger di tahun ini dalam laporan Gartner Magic Quadrant untuk Platform Analytics dan Business Intelligence
Alibaba

Alibaba Cloud dinobatkan sebagai Challenger di tahun ini dalam laporan Gartner Magic Quadrant untuk Platform Analytics dan Business Intelligence

nextren.com - Alibaba Cloud, bagian dari Alibaba Group, telah diakui sebagai Challenger dalam laporan terbaru Gartner Magic Quadrant untuk Platform Analytics dan Business Intelligence.

Pada laporan tahun sebelumnya, Alibaba Cloud mendapatkan predikat sebagai Niche Player.

Laporan Gartner ini bertujuan untuk mengevaluasi penyedia platform analitik dan bisnis intelijen yang dirancang untuk membantu pengguna dalam melakukan pemodelan, menganalisis, menyebarkan, dan mengelola data mereka.

Dalam pasar ini, terdapat 12 kemampuan unggulan yang menjadi fokus, termasuk wawasan berbasis data, kecakapan dalam pelaporan, dan visualisasi data.

Salah satu produk yang dievaluasi dalam laporan ini adalah platform Quick BI dari Alibaba Cloud.

Platform ini merupakan sistem analisis bisnis intelijen yang menawarkan beragam layanan, termasuk eksplorasi dan pelaporan data.

Quick BI memberdayakan pengguna perusahaan dalam melihat dan mengeksplorasi data untuk mengambil keputusan bisnis yang tepat.

Platform ini telah tersedia di pasar Indonesia.

Selina Yuan, Presiden Bisnis Internasional Alibaba Cloud Intelligence, menyatakan, "Wawasan berbasis data semakin penting dalam mendorong strategi organisasi di seluruh dunia."

"Kami melihat permintaan yang meningkat akan platform dengan berbagai layanan dalam manajemen data dan analitik, menunjukkan betapa pentingnya sistem ini bagi bisnis."

"Kami sangat terhormat menjadi Challenger dalam kategori yang sangat relevan ini, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan platform Quick BI."

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest