Follow Us

Motor Harley Penuhi OLX, Pasca Klub Moge Dirjen Pajak Dibubarkan!

Khoiruddin Yusup - Senin, 27 Februari 2023 | 13:57
Unggahan Sri Mulyani Dirjen Pajak naik moge, lewat instagram resminya @smindrawati, Minggu (26/2/2023).
KOMPAS.com/ ELSA CATRIANA

Unggahan Sri Mulyani Dirjen Pajak naik moge, lewat instagram resminya @smindrawati, Minggu (26/2/2023).

Nextren.com - Belakangan Dirjen Pajak (DJP) tengah mendapat sorotan masyarakat karena kasus peganiayaan yang dilakukan salah satu anak pejabanya.

Layaknya sebuah efek domino, kini seluk beluk para pegawai dikulik satu persatu oleh masyarkat melalui berbagai media di internet.

Bisa dibilang yang paling banyak menjadi perhatian masyarakat adalah klub moge (motor gede) bernama Belasting Rujder.

Klub motor ini merupakan perkumpulan penyuka motor besar nan-mahal seperti Harley Davidson yang beranggotakan para PNS DJP.

Melansir dari Kompas.com, Hal itu membuat Menteri Keuangan Sri Mulyani memerintahkan penutupan klub tersebut. (27/2/2023)

Perintah tersbut diumumkan secara publik melalui unggahan Instagram sang menteri yang menyertakan foto para pegawai yang sebagian besar menggunakan motor Harley.

Baca Juga: Tantangan Konversi Motor Listrik Menurut IATO, Curi Perhatian di IMX 2022

Mulai saat itu, Pegawai DJP dan keluarganya tidak diperbolehkan memperlihatkan gaya hidup mewah karena dapat mengecewakan rakyat yang membayar gaji mereka dengan jumlah yang sangat besar.

Sri Mulyani juga mengharuskan para pejabat dan pegawai untuk melaporkan semua harta dan kekayaannya secara transparan ke publik.

Titah dari sang menteri juga dimaksudkan agar kepercayaan publik terhaap DJP tidak menurun setelah berbagai gaya hidup mewah mereka terkuak di internet.

Pasca pembubaran tersebut, Nextren menemukan bahwa jumlah unit Harley Davidson yang dijual di e-commerce OLX meningkat cukup pesat.

Source : Kompas.com, olx.co.id

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest