Nextren.com - Selama tahun 2022 lalu, Tokopedia melakukan serangkaian inovasi agar penggunanya dapat lebih nyaman berbelanja online di aplikasinya.
Misalnya, pada Maret 2022, Tokopedia meluncurkan "Dilayani Tokopedia", dimana penjual memungkinkan untuk menitipkan produk di 'gudang pintar' pada wilayah dengan permintaan tinggi.
Tokopedia mencatat peningkatan transaksi lewat Dilayani Tokopedia sebesar 2,5 kali lipat untuk produk seperti popok anak, sembako dan detergen.
Seiring dengan berjalannya waktu layanan tersebut juga semakin diminati oleh penjual-penjual di Tokopedia.
Tak tanggung-tanggung yang menggunakan "Dilayani Tokopedia" mengalami rata-rata peningkatan penjualan lebih dari 5 kali lipat.
Baca Juga: Tokopedia Hijau Resmi Diluncurkan, Gerakan UMKM Ramah Lingkungan
Selain itu layanan Tokopedia NOW juga mengalami peningkatan, dimana banyak konsumen yang membeli berbagai macam produk harian.
Produk harian seperti beras, telur ayam, mie instan dan roti menjadi produk paling laris di Tokopedia.
Bahkan pengguna layanan Tokopedia Now tercatat meningkat hingga lebih dari 10 kali lipat.
Kemudian Tokopedia tidak hanya melayani penjualan dan pembelian produk saja, tetapi juga melayani pembayaran jasa.
Misalnya, banyak juga masyakarat yang menggunakan layanan Tokopedia untuk membayar pajak.