Follow Us

Tokopedia Luncurkan Layanan 'Dilayani Tokopedia', Ini Manfaatnya!

Gama Prabowo - Jumat, 18 Maret 2022 | 20:30
Acara konferensi pers virtual peluncuran layanan 'Dilayani Tokopedia'
Tokopedia

Acara konferensi pers virtual peluncuran layanan 'Dilayani Tokopedia'

Nextren.com - Tokopedia sebagai platform belanja online kebanggan Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan layanan di platformnya.

Hari ini (18/3), Tokopedia meluncurkan layanan pemenuhan pesanan bernama 'Dilayani Tokopedia'.

Dilayani Tokopedia merupakan layanan pemenuhan pesanan (fulfillment) dari Tokopedia.

Sebelumnya, layanan pemenuhan pesanan ini bernama Toko Cabang.

Baca Juga: Lakukan 5 Langkah Penting Ini Sebelum Terima Paket Belanja Online

Dilayani Tokopedia memungkinkan penjual untuk menitipkan produk di 'gudang pintar' pada wilayah dengan permintaan tinggi.

“Dilayani Tokopedia sepenuhnya membantu penjual dari segi operasional bisnis, mulai dari penerimaan, pengemasan, pengiriman pesanan hingga penanganan jika ada kendala transaksi," ujar AVP of Fulfillment Tokopedia, Erwin Dwi Saputra.

Erwin juga menyebutkan bahwa pemanfaatan gudang pintar Dilayani Tokopedia juga berperan dalam mendongkrark penjualan.

Hal tersebut terbukti dari data internal Tokopedia yang menunjukan bahwa penjual yang memanfaatkan layanan Dilayani Tokopedia sukses meningkatkan rata-rata transaksi sebesar 2 kali lipat.

Baca Juga: Respon Tokopedia Saat Dituduh Pemerintah AS Fasilitasi Produk Bajakan

Saat ini, gudang pintar Dilayani Tokopedia tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, dan Palembang.

Pihak Tokopedia berhanji akan terus meningkatkan jumlah gudang pintar untk kota-kota lainnya.

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest