Follow Us

Piala Dunia 2022, Meksiko Negara Paling Banyak Diperbincangkan di Twitter

Maulani Mulianingsih - Selasa, 25 Oktober 2022 | 12:00
Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022
adage.com

Ilustrasi Piala Dunia Qatar 2022

Nextren.com - Piala Dunia 2022 akan berlangsung kurang dari sebulan lagi, tepatnya pada tanggal 11 November 2022 mendatang.

Gelaran kompetisi olahraga terbesar di dunia ini mungkin membuat media sosial kamu dibanjiri dengan berbagai promosi mengenainya.

Twitter merupakan salah satu media sosial yang membanjiri informasi terkait Piala Dunia 2022 oleh para fans sepak bola seluruh dunia.

Banyak orang yang mencuitkan tweet mengenai Piala Dunia 2022, dan hal tersebut dilakukan pengguna Twitter untuk saling terhubung atau dapat mengikuti tren yang tengah berlangsung.

Seiring dengan Euforia tersebut, Twitter mempublikasikan hasil insight percakapan atau cuitan dari fans sepak bola seluruh dunia mengenai Piala Dunia 2022.

Dari hasil insight tersebut Meksiko menjadi negara yang paling banyak di-mention, kemudian di posisi kedua ada Brasil dan Inggris di posisi ketiga.

Baca Juga: FIFA akan Uji Coba Teknologi Offside Terbaru Jelang Piala Dunia 2022

Insight lainnya yang cukup mengejutkan adalah Meksiko menjadi negara yang paling banyak di follow akun twitternya, mengalahkan Prancis dan Inggris.

Hal ini mengejutkan, mengingat sepak bola di negara-negara Eropa kerap mendominasi, namun pada hasil insight Twitter kali ini, penggemar sepak bola Meksiko justru terlihat lebih menunjukan antusiasnya menjelang Piala Dunia 2022.

orldCup dibandingkan negara negara eropa lainnya, bahkan pada insight twitter ini, posisi kedua ditempati Jepang, dan Meksiko di posisi ketiga.

Source : Social Media Today

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest