Follow Us

Link Net dan XL Axiata Rilis Layanan Konvergensi Untuk Internetan di Dalam dan Luar Rumah

Wahyu Subyanto - Kamis, 20 Oktober 2022 | 15:37
XL Axiata
Kompas.com

XL Axiata

Nextren.com – Perusahaan layanan fiber Link Net dan XL Axiata bersinergi meluncurkan layanan konvergensi internet, hari ini (20/10) di Jakarta.

Kolaborasi ini menggabungkan layanan internet berkecepatan tinggi tanpa batasan kuota, konten streaming, TV kabel serta penyimpanan online milik First Media dengan Paket Kuota Bersama XL yaitu berupa layanan data internet berkuota besar.

Hal ini untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan internet di dalam dan di luar rumah secara efisien. Victor Indajang, Chief Commercial Officer Link Net menyampaikan bahwa kolaborasi ini untuk melayani kebutuhan internet pelanggan baik di dalam ataupun di luar rumah, lewat konvergensi layanan pita lebar berbasis kabel (fixed line broadband) dan layanan mobile internet.

Baca Juga: Meski Tanpa Listrik, Kini Warga Desa Selong Belanak Bisa Nikmati Sinyal 4G Telkomsel

Laporan APJII mengenai “Profil Internet Indonesia 2022” menyebutkan bahwa tingkat penetrasi internet Indonesia sudah mencapai 77,02%.

Sebanyak 77,64% pengguna internet menggunakan mobile data dari operator seluler, dan 20,61% menggunakan WiFi yang terpasang di rumah.

Diperkuat oleh hasil survei Katadata yang dirilis pada Januari 2022, data menunjukkan bahwa belanja komunikasi memiliki presentase 74,4% atau paling tinggi di antara ragam kebutuhan rutin lainnya, dan dikatakan menjadi kebutuhan rutin utama setiap bulan masyarakat Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa internet telah menjadi kebutuhan vital yang berperan penting dalam menunjang aktivitas masyarakat yang telah beradaptasi dengan dunia digital secara hybrid. David Arcelus Oses, Director & Chief Commercial Officer XL Axiata menyatakan, berbagai pilihan produk kolaborasi ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan teknologi dan platform digital berbasis internet yang kian masif, seiring meningkatnya penggunaan internet baik di dalam maupun di luar rumah. Pada kesempatan yang sama, Deputy Chief Marketing Officer Link Net Santiwati Basuki mengungkapkan bahwa untuk penggunaan di dalam rumah, pelanggan mempunyai akses layanan internet cepat tanpa batasan kuota (unlimited).

Sedangkan untuk penggunaan internet di luar rumah, bagi pelanggan First Media tersedia Paket Kuota Bersama dari XL Axiata dengan kuota besar yang dapat dibagikan ke seluruh anggota keluarga.

Pelanggan juga bisa menikmati hiburan TV kabel, penyimpanan online hingga layanan OTT hanya dalam satu paket mulai dari Rp300 ribuan per bulan.

Baca Juga: Resiko Data Breached Indihome: Sekali di Internet Selamanya di Internet

Produk kolaborasi First Media dan XL ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan lama ataupun pelanggan baru First Media.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya

Latest