Follow Us

Studi Baru : TikTok berkembang Jauh lebih dari sekedar Media Sosial

Maulani Mulianingsih - Selasa, 11 Oktober 2022 | 17:30
Ilustrasi aplikasi TikTok Music
news18

Ilustrasi aplikasi TikTok Music

Nextren.com - FOMO adalah singkatan dari “fear of missing out” yang bearti “takut kehilangan sesuatu”.

FOMO mengacu pada kecemasan sosial yang dihadapi banyak orang ketika merasa tidak dapat mengetahui berbagai hal yang ada di jejaring sosial.

Kecemasan ini menuntut banyak orang menghabiskan besar waktu mereka untuk berjejaring secara online.

Hal tersebut mungkin saja dialami terutama pada generasi Z dan pengguna muda yang menggunakan TikTok.

Kecemasan sosial ini merupakan pengaruh yang lahir dari perusahaan teknologi besar seperti TikTok.

Baca Juga: Riset TikTok dan BCG Sebut Jenis Konten Seperti Ini Yang Disukai Pengguna

TikTok sebagai platform video pendek telah menjadi ruang revolusioner yang lebih dari sekedar menyajikan hiburan.

TikTok merupakan platform video pendek yang kontennya berisikan humor, tarian, fashion, review, tutorial, kisah hidup, bahkan juga fiksi.

Keragaman konten tersebut menggoda berbagai kalangan di dunia, terutama generasi Z, yang lahir antara pertengahan 90-an hingga awal 2000-an.

Generasi ini adalah orang orang yang lahir telah menggunakan smartphone sejak lahir, meninggalkan generasi orangtua-nya kemudian menciptakan ruang mereka sendiri di dunia teknologi.

Dengan demikian, raksasa Google bukan lagi mesin pencari yang ideal untuk mereka dan mereka lebih memilih respons audiovisual TikTok untuk menemukan apa yang mereka cari.

Source : gizchina.com

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest