Follow Us

OPPO A77s Akan Hadir Dengan Fast Charging dan Ekspansi RAM Super Besar

Khoiruddin Yusup - Kamis, 06 Oktober 2022 | 19:30
Tampilan penampang Belakang dan Spesifikasi OPPO A77s.
OPPO

Tampilan penampang Belakang dan Spesifikasi OPPO A77s.

Nextren.com - OPPO dikabarkan akan merilis perangkat barunya di Indonesia yakni OPPO A77s. OPPO A77s digadang-gadang akan menjadi suksesor dari seri sebelumnya yakni OPPO A76 yang dilucurkan bulan Februari. Kali ini OPPO A77s hadir dengan beberapa fitur unggulan yang membuatnya menjadi spesial dari OPPO seri A lainnya. OPPO mengkonfirmasi bahwa perangkat ini akan di bekali dengan pengisian daya yang super cepat serta desain dan fitur ekspansi RAM baru.

Baca Juga: Oppo Boyong Desain Premium Reno 7 ke Oppo A77s, Makin Elegan!PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A mengatakan bahwa A77s akan tetap menggunakan pengisian daya cepat yang sama dengan seri A76. (6/10/2022) Ia juga menambahkan bahwa merupakan pertama kalinya perusahaan menerapkan fitur ekspansi super besar dengan desain baru yang juga pertama kali diterapkan pada OPPO seri A."OPPO A77s menghadirkan berbagai fitur unggulan dimana beberapa diantaranya meneruskan suksesornya, OPPO A76, seperti pengisian cepat 33W SuperVOOC. Sedangkan, beberapa fitur unggulan lain yang diperkenalkan perangkat ini mendapatkan predikat yang pertama diaplikasikan pada lini seri A seperti Fiberglass Leather Design dan ekspansi RAM yang semakin besar hingga 8GB,"Seperti pendahulunya, teknologi 33W SuperVOOC ini tentu membantu pengguna mengisi daya dengan sangat cepat seperti halnya fitur pada hp flagship.

Baca Juga: OPPO Bocorkan Spesifikasi OPPO A77s, Kameranya Makin Gahar Nih

Pada OPPO A76, teknologi ini dilengkapi dengan 2-cell baterai yang masing-masing berukuran 2.500mAh.

Alhasil, teknologi ini mampu mengisi 50% baterai hanya dalam waktu 30 menit.

Yang jelas teknologi 33W SuperVOOC dapat mengisi daya lebih cepat dari teknologi konvensional dengan arus sama-sama 33W. Dengan ditunjang fitur yang sama, kemungkinan OPPO A77s juga mampu memiliki kemampuan pengisian daya yang sama dengan OPPO A76.Pihak OPPO sendiri belum mengkonfirmasi kapasitas baterai pada penrangkat barunya tersebut. Namun, kemungkinan besar akan OPPO A77s memiliki kapasitas baterai yang sama dengan OPPO A76 dengan baterai 5000mAh.

Baca Juga: Review OPPO A76 Dengan Baterai Besar, Chipset Makin Kencang & IritOPPO A77s juga memiliki fitur baru yakni ekspansi RAM 8GB yang pertama kalinya diterapkan pada seri A. Teknologi ekspansi RAM 8GB ini bahkan melebihi yang disediakan oleh beberapa flagship OPPO seperti Find X5 Pro 5G atau Reno8 Pro 5G. Tentunya kemampuan ini menjadi sangat spesial karen pengguna dapat memafaatkan kapasitas RAM ini untuk mengisi lebih banyak aplikasi pada OPPO A77s.

Karena itu, OPPO A77s akan hadir dengan varian RAM 8GB+8GB dan memori internal sebesar 128GB.

Oppo A77s
Oppo

Oppo A77s

Sebelumnya, OPPO juga memperkenalkan desain Fiberglass Leather Design yang membuatnya terlihat semakin elegan.Desain ini untuk pertama kalinya diterapkan pada seri A dengan material dan kualitas desain premium yang sama seperti OPPO Reno7. Desain ini menampilkan warna oranye lembut, bertekstur kulit, dan warna emas pada tepi smartphone, sehingga memberikan warna cerah dan premium pada OPPO A77s.

Baca Juga: Sudah Mulai Dijual, Simak 6 Kelebihan OPPO A76 Yang Baru RilisSebelumnya, OPPO juga telah memberikan bocoran bahwa mereka akan menggunakan kamera beresolusi 50MP.

Bocoran gambar Kamera 50MP dan penampang belakang dari OPPO A77s.
OPPO

Bocoran gambar Kamera 50MP dan penampang belakang dari OPPO A77s.

Kamera ini memiliki kecerdasan butan yang mampu membuat fitur pencitraan baru pada gambar yang difoto.

Kamera ini memiliki modul yang berbentuk persegi panjang yang menjadi rumah dua kamera utama dan juga lampu flash.

Awal Oktober ini, OPPO A77s resmi mendapatkan sertifikat TKDN dan Postel sebagai bukti legalitas produk untuk dipasarkan di Indonesia. OPPO sendiri akan secara resmi memperkenalkan OPPO A77s kepada publik Indonesia pada pekan depan. OPPO akan memberikan berbagai keuntungan bagi pelanggan yang membeli produk ini seperti program pembayaran, tambahan poin aplikasi My OPPO dan berbagai hadiah langung selama priode pemesanan OPPO A77s. Buat kamu yang penasaran, ikuti terus Nextren.com untuk update seputar OPPO A77 ini ya!

Editor : Nextren

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest