Sudah Mulai Dijual, Simak 6 Kelebihan OPPO A76 Yang Baru Rilis

Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:00
bagus

OPPO A76 Glowing Black (kiri) & Glowing Blue (kanan)

nextren.com -OPPO secara resmi mengumumkan peluncuran smartphone seri A terbaru, OPPO A76 pada18 Februari yang lalu.

Tidak hanya mengandalkan performa chipset Snapdragon 680 terbaru, OPPO juga untuk pertama kalinya menurunkan sejumlah teknologi keren di perangkat A series seperti SuperVOOC 33W.

OPPO juga menggunakan teknik pelapisan OPPO Glow ke panel belakang HP OPPO A76 untuk memastikan perangkat yang tahan terdarap goresan dan sidik jari.

“Di sela persiapan peluncuran Reno7 Series, kami meluncurkan perangkat OPPO A76 untuk pasar Indonesia. OPPO A76 hadir membawa berbagai penyegaran baru, mulai dari penggunaan prosesor baru Snapdragon® 680, layar 90Hz hingga baterai besar 5000mAh yang didukung dengan teknologi SUPERVOOC ™.

Komitmen OPPO untuk membawa teknologi terbaik kelas flagship ke seluruh lini perangkatnya dimulai dari A76 dengan membawa pengisian cepat pengembangan sendiri, SUPERVOOC ™ ke lini seri A,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca Juga: 3 Keunggulan OPPO Reno7 Z 5G, Akan Segera Meluncur di Indonesia

OPPO A76 sendiri adalah perangkat dari A series yang dirilis pertama pada tahun 2022 ini dengan membawa sejumlah spesifikasi dan fitur baru untuk memberikan pengalaman menggunakan smartphone yang menyenangkan kepada para pengguna.

Perangkat terusan dari OPPO A74 ini dihadirkan agar para pengguna bisa bermain game, menikmati konten multimedia, dan media sosial yang lebih baik lagi.

Dengan bandrol harga Rp 3.399.000 saja, OPPO A76 menawarkan sejumlah kelebihan baik spesifikasi dan fitur kepada target konsumen dari A series.

Lalu apa saja kelebihan yang akan didapatkan dari HP OPPO A76 ?

OPPO Glow

OPPO A76 memiliki tampilan yang lebih mewah berkat lapisan OPPO Glow yang sebelumnya hadir di perangkat Reno series dan A95.

Kelebihan dari lapisan OPPO Glow ini adalah kilauannya yang lebih mewah namun memiliki lapisan yang tidak licin dan anti meninggalkan bekas sidik jari yang minimalis.

bagus

OPPO A76 Glowing Blue

Jika dilihat dari segala sisi, lapisan OPPO Glow ini membuat pantulan cahaya dengan warna-warna yang lebih dinamis.

Untuk perangkat OPPO A76 ini tersedia dalam 2 varian warna yaitu Glowing Black dan Glowing Blue.

Baik warna hitam ataupun biru, panel belakang OPPO A76 memberikan feel yang premium ketika dipegang.

Baca Juga: Cara Mudah Mengambil Foto Portrait Bokeh di HP OPPO Reno Tanpa Edit

Layar 90Hz

Soal konsumsi konten, OPPO A76 dilengkapi dengan layar 6.56 inch HD+ yang memiliki refresh rate 90Hz yang sangat halus.

Layar dengan refresh rate yang tinggi ini tentu saja menghasilkan tampilan grafis di layar yang lebih halus ketika sedang scrolling atau bahkan bermain game.

bagus

Layar OPPO A76

Menurut klaimnya, layar dari OPPO A76 memiliki tingkat color gamut 96% NTSC yang akan memberikan pengalaman melihat warna yang kaya dari sebuah smartphone.

Namun OPPO tidak melupakan aspek kenyamanan mata dengan menambahkan fitur All-day AI Eye Comfort, Vivid Mode, dan gentle mode.

Baca Juga: Sejarah HP 5G OPPO di Indonesia Sejak Mid Sampai Flagship

Snapdragon 680

Untuk bagian dapur pacu, OPPO A76 dilengkapi dengan chipset 4G terbaru yaitu Snapdragon 680 yang memiliki beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya seperti Snapdragon 662 atau 665.

Chipset ini dibuat melalui proses fabrikasi 6nm yang jauh lebih kecil dibandingkan sebelumnya, dengan dampak kepada konsumsi daya yang lebih kecil.

bagus

Snapdragon 680

Sehingga pemakaian baterai OPPO A76 akan jauh lebih irit dan tahan untuk menemani aktifitas pengguna seharian.

Lalu chipset ini juga memiliki triple ISP yang juga baru-baru ini diperkenalkan oleh Snapdragon untuk meningkatkan performa kamera.

Dampak dari penggunaan triple ISP ini adalah pada kecepatan dalam proses pengolahan foto yang lebih tinggi serta hasil yang lebih baik.

Sehingga setelah dikombinasikan dengan perangkat lunak yang dimiliki OPPO A76, hasil foto bisa terlihat dengan sangat baik.

Baca Juga: Apa Itu OPPO Glow, Lapisan Khusus Yang Bikin HP Tahan Gores & Cantik

RAM &ROM Expansion

Untuk mendukung performa chipset, OPPO A76 juga memiliki RAM sebesar 6GB dan kapasitas penyimpanan 128GB.

Namun OPPO juga memberikan fitur yang disebut sebagai RAM expansion dan ROM expansion.

RAM expansion adalah fitur untuk menambahkan kapasitas RAM menggunakan penyimpanan internal hingga 5GB untuk memberikan performa yang lebih lancar ketika melakukan multitasking.

Sedangkan ROM expansion adalah fitur untuk menyimpan data aplikasi sistem dan media sosial ke kartu MicroSD.

OPPO A76 sendiri memiliki slot MicroSD yang bisa menampung kapasitas hingga 1TB.

SuperVOOC 33W

Untuk pertama kalinya, OPPO A76 menjadi perangkat pertama dari A series yang mendapatkan teknologi pengisian daya superVOOC 33W.

Menurut klaimnya, pengisian daya superVOOC 33W selama 5 menit dapat dipakai untuk melakukan panggilan telepon selama 3 jam 47 menit, video call whatsapp selama 62 menit, dan youtube selama 2 jam 10 menit.

Hal ini tentu saja didukung oleh ukuran baterai dari OPPO A76 yang cukup besar yaitu 5000mAh.

Namun bagi pengguna juga diberikan sejumlah fitur keamanan pengisian daya yang canggih seperti Super Nighttime Standby, Super Power Saving Mode, dan Optimized Night Charging.

Baca Juga: OPPO Pamerkan Canggihnya Teknologi Desain Reno7 5G Untuk Indonesia

Kamera

Pada sektor terakhir, OPPO A76 dilengkapi dengan setup 2 kamera dibelakang yaitu 13MP kamera utama dan 2MP kamera bokeh.

Dengan dukungan triple ISP dari Snapdragon 680, OPPO A76 memiliki sejumlah fitur kamera yang tidak kalah menarik dari kakak-kakaknya di Reno series.

Palet AI (Artificial Intelligence) disertakan sebagai fitur penyuntingan, di mana pengguna dapat menemukan banyak pengaturan pewarnaan yang berbeda sehingga lebih mudah membuat foto dengan gaya yang sama.

Kehadiran kamera bokeh di belakang juga memberikan efek foto portrait atau efek kedalaman dengan lebih baik dan rapih.

bagus

kamera belakang OPPO A76

Baik kamera depan maupun belakang pada OPPO A76 mendukung teknologi HDR, yang akan mempertahankan detail di area gelap bahkan pada skenario pemotretan dengan cahaya latar kuat.

Baca Juga: Sepak Terjang OPPO Reno di Indonesia Dari Kamera, Portrait, Sampai 5G

Selain sejumlah spesifikasi di atas, OPPO A76 juga menggunakan sistem operasi Android 11 dengan sistem antar muka ColorOS 11.1 yang memiliki sejumlah fitur untuk memudahkan pengguna.

Bagi yang berminat dengan perangkat ini, OPPO A76 ditawarkan dengan harga Rp 3.399.000secara luring melalui toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO dan OPPO Store yang terdapat di seluruh Indonesia, serta secara daring melalui aplikasi OPPO Store pada smartphone OPPO maupun OPPO Official Store yang terdapat pada jaringan e-dagang terkemuka di Indonesia. (*)

Editor : Wahyu Subyanto